Panduan Melipat Origami Bola Bunga Kusudama

DIY&Craft – Melipat Origami merupakan salah satu kesenian tradisional Jepang yang telah mendunia kini Artforia akan berbagi cara meliat kertas Origami dengan bentuk Kusudama. Kusudama disini adalah bola kertas yang terbuat dari beberapa bentuk origami identik yang direkatkan secara berdekatan. Mereka secara tradisional digunakan sebagai dupa atau bunga rampai tapi sekarang kita melihat mereka lebih untuk hiasan atau sebagai hadiah. Ada banyak pola yang berbeda untuk membuat bola kusudama tapi ini adalah salah satu yang termudah untuk pemula.

Simak Juga : Membuat Bros Cantik Tsumami Kanzashi

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaAlat yang dipersiapkan dalam membuatnya.

  • 60 lembar kertas dipotong menjadi kotak. Setiap ukuran akan bekerja, itu tergantung pada ukuran bola yang Anda inginkan. Saya menggunakan 6 inci kotak untuk produk jadi saya, Anda akan lihat nanti.
  • Lem Kerajinan

Anda akan melihat bagaimana membuat bentuk dasarnya. Setiap bunga akan memiliki 5 bentuk atau kelopak bunga yang direkatkan, menghasilkan total 12 bunga. Enam puluh kelopak bersama-sama, mungkin akan terdengar terlalu banyak tetapi anda tidak akan terasa membuatnya dengan cepat.

Cara dalam membuatnya.

Lipat pojok bawah ke atas. Ini akan membuat sebuah segitiga.

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaLipat sudut kiri dan kanan sampai ke sudut tengah. Ini akan membuat kotak.

Lipat pada titik yang sama kearah menurun. Tepi lipatan yang anda buat akan seperti ujung kotak.

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaLangkah tersulit, Bukalah penutup yang baru saja anda lipat tadi dan kemudian ratakan. Anda harus memisahkan dua lembar kertas, menarik lipatannya. Ini adalah bagaimana ia akan terlihat dari belakang.

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaLipat segitiga atas ke arah anda sehingga mereka sejajar dengan tepi kertas.

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaLipat segitiga kembali menggunakan lipatan yang anda buat tadi dan tempel segitiga luar yang ditandai (X) secara bersama-sama.

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaSekarang buatlah kelopak seperti ini sebanyak 5 atau lebih dan kemudian rekatkan mereka semua dengan lem secara bersama-sama. Pastikan anda menunggu sampai lem kering.

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaAnda juga bisa menggunakan kertas bermotif yang berbeda untuk membuat motif didalam bunga.

Extra pict sample

Panduan Melipat Origami Bola Bunga KusudamaSource : Whimsical