Manga Jepang KISS Tampilkan Sosok Wanita Berhijab Asal Indonesia

Berita Manga Jepang – Bagi anda pecinta Manga Jepang, kali ini ada berita yang cukup heboh, sudah tahukah kamu komik manga jepang yang berjudul KISS, di kagetkan dengan sosok wanita berhijab, dan yang lebih uniknya lagi, wanita tersebut berasal dari Indonesia.

Berita Manga Jepang KISS

Baca Juga : 5 Mangaka Terbaik Versi Artforia

Berita ini muncul pertama kali di Twitter. dari seorang reveiwe komik jepang ia mengupload foto isi komik bulanan Jepang Kiss bertema ‘Hari Itu Dunia Berakhir’. Komik hal yang demikian bercerita perihal meteor raksasa yang akan jatuh ke bumi, sehingga bumi akan hancur.

Menyadari akhir zaman telah dekat, seorang siswi berhijab berkata ingin naik haji di akhir hidupnya. Jawaban ini terasa sungguh-sungguh ‘Indonesia sekali’ mengingkat naik haji menjadi hasrat kebanyakan orang Indonesia.

Siswi berhijab itu pun menyatakan, “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh”.

Manga Jepang KISS Tampilkan Sosok Wanita Berhijab Asal IndonesiaKomik yang dibuat oleh dua komikus asal Jepang. Tsunami Umino yang membuat alur ceritanya dan Shinji Ohara yang membuat gambarnya, bisa terlihat dari blog pribadi Tsunami Umino, ia sangat tertarik dengan memunculkan karakter wanit muslim di komiknya

“Aku ingin menulis cerita ‘rabukome’ (love comedy) perihal muslim, karena rasanya kurang mengasyikan juga rabukome biasa dan katanya apabila di Indonesia komik shoujo (serial cantik) cukup populer,” terjemahan dari hasil ciutan Umino di Twitternya.

Manga Jepang KISS Tampilkan Sosok Wanita Berhijab Asal Indonesia

Tetapi, karena adat istiadat Jepang dan Islam soal berpacaran sungguh-sungguh jauh berbeda, Tsunami Umino pun memutuskan kembali ide itu. “Supaya tidak membuktikan hal yang kurang pas dari segi ajaran Islam, saya berkali-kali menulis ulang naskah komiknya dengan bantuan para ahli,” ujar Umino di blog-nya.

Tsunami Umino lebih dahulu populer karena komik “The Full-Time Wife Escapist” atau “Nigehaji” dalam bahasa Jepang. Komik hal yang demikian diangkat ke dalam serial dalam pada tahun 2016, dibintangi oleh pemeran film pria populer Gen Hoshino dan Yui Aragaki.