5 Mangaka Terbaik Versi Artforia

Berita Manga Jepang – Manga menjadi salah satu seni budaya original yang dimiliki oleh Jepang meskipun seni ini sudah terlahir cukup lama nampaknya memang mengikuti trend dan tetap populer sampai saat ini, bagi para remaja diseluruh dunia termasuk indonesia pasti mengetahui kehadiran manga dan tentunya masing-masing memiliki manga terfavorit, seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball, Fraity Tail, Detective Conan dan masih banyak lagi yang telah menemani hidup kalian selama ini, oleh karena itu kami Artforia ingin menetapkan 5 creator Manga terbaik versi Artforia.

Simak Juga : 6 Karya Redesign Poster Film Ghibli Yang Mengagumkan

artforia.com1. Masashi Kishimoto

artforia.comUntuk yang pertama kita memilih Masashi Kishimoto yang merupakan creator dari manga legendaris dan terkenal Naruto, yang memang seriesnya telah selesai dan dilanjutkan dengan Boruto series. Perjalanan karir Kishimoto sendiri dalam dunia manga sudahlah sangat lama dimulai dari dirinya ketika masih sekolah dasar yang menyukai gambar, dirinya menyatakan pencipta Dragon Ball dan Dr. Slump adalah inspirasi bagi dirinya untuk menjadi seorang mangaka, sampai akhirnya tahun 1999 Kishimoto resmi menciptakan Naruto dan merilisnya pada sebuah Shonen Jump mingguan nomor 43 yang menjadi titik awal bagi seluruh fans Naruto hingga saat ini.

2. Eiichiro Oda

artforia.comYang kedua tentu dan tidak lain adalah Eiichiro Oda yang merupakan sang pencipta manga One Piece yang merupakan salah satu manga terbaik di dunia dan terus menemani kita sampai saat ini, perjalanan karirnya mirip dengan Masashi Kishimoto namun dirinya mengaku pernah memiliki angan-angan menjadi seorang bajak laut pada usia 17 tahun dan ketika itulah dirinya memiliki ide untuk menciptakan manga One Piece pada tahun 1997 yang juga rilis pertama kali di Shonen Jump.

3. Akira Toriyama

artforia.comSiapa yang tidak mengenal manga Dragon Ball yang dulu pada setiap hari minggu pagi muncul filmnya pada layar TV di Indonesia, manga ini memang sangat dekat dengan para anak-anak generasi tahun 90an namun juga tetap populer hingga generasi saat ini, sang creator yaitu Akira Toriyama memang seorang mangaka yang sangat berbakat, manga Dr.Slump atau kita lebih kenal Arale juga merupakan hasil karya dirinya yang sukses diangkat menjadi serial anime. Beliau juga menjadi orang dibalik kesuksesan 3 game terkenal yaitu Dragon Quest, Chrono Trigger, dan Blue Dragon.

4. Hiro Mashima

artforia.comBeliau merupakan pencipta dari manga Fairy Tail yang sangat booming saat ini, namun sebenarnya sebelum dirinya menciptakan manga Fairy Tail  dirinya lebih dulu membuat manga Rave yang juga menuai kesuksesan kala itu, beliau juga sempat menciptakan manga lain yang populer seperti Monster Hunter Orage yang diadaptasi dari video games Monster Hunter dan Monster Soul pada tahun 2005 sampai 2007. Sama seperti Masashi Kishimoto dirinya menyatakan ciri khas gambarnya terinspirasi dari Akira Toriyama sang creator Dragon Ball.

5. Gosho Aoyama

artforia.comNamanya tidak asing ditelinga dan juga karyanya sering muncul pada hari minggu pagi ketika dulu sama seperti Dragon Ball, ya Gosho Aoyama adalah creator dari Detective Conan si anak SMA yang pintar namun terjebak dalam tubuh kecil, ide-ide dari beliau dalam membuat manga Detective Conan atau disingkat DC ini memang terbilang sangat kreatif dan pintar dimana beliau menciptakan berbagai kasus-kasus kriminal yang tidak mudah untuk ditebak, Aoyama juga menjadi pencipta dari karakter manusia pada serial anime Hamtaro, Detective Conan diciptakan oleh dirinya sejak tahun 1994 hingga sekarang.