Ketika Hobi Dan Fashion Menjadi Satu Inilah Lulu Hashimoto Sebuah Boneka Model Berjalan

Berita Hobby Jepang – Kita semua mungkin sudah tahu bila Jepang memiliki banyak sekali produk boneka, dari mulai boneka seks silikon mewah hingga boneka Festival Licca-chan dan Hinamatsuri. Kigurumi adalah semacam permainan cosplay atau kostum dimana para peserta berdandan dengan kostum penuh, terkadang dengan topeng gaya anime (dikenal dengan animegao kigurumi) atau pakaian berbulu.

Perancang muda bernama Hitomi Komaki menciptakan sebuah inovasi baru dari konsep Kigurumi ini sekaligus merupakan sebuah hobi yang menyenangkan dimana dirinya telah menciptakan Lulu Hashimoto sebuah boneka model. Boneka Prototipe seperti ini mungkin bisa ditemukan dengan mudah oleh para perancang boneka namun memang belom ada sebuah potensi yang pasti dalam menciptakan boneka ini, akan tetapi sebenarnya ini adalah sebuah perkembangan yang inovatif dan menarik didalam dunia fashion dan hobi. Lulu merupakan boneka full body dengan wig, masker dan stoking, hal ini memberikan solusi besar bagi para orang yang ingin memiliki gaya unik namun tidak ingin tampil terlihat.

Simak Juga : Panjat Pohon Sebuah Hobi Yang Populer Di Jepang

artforia.comartforia.comMenyeramkan atau kawaii mungkin itu adalah dua kata yang akan terlontar dari komentar-komentar para netizen, namun bagi Komaki ini adalah sebuah cara yang sangat tepat untuk menyalurkan hobi dan juga menjaga privasi anda dihadapan publik. Stoking, yang diciptakan bersama oleh perancang busana Koh Ueno, bahkan memiliki sendi seperti kipas airbrushed, sehingga memang terlihat pengabunggan yang unik antara manusia dan sebuah boneka.

“Banyak orang menyebut proyek saya sebagai sebuah fetish, meski bagi saya itu bukan sekedar fetish atau hobi tapi sekaligus sebuah fashion,” katanya. “Ini tidak jauh berbeda seperti memakai baju bagus atau memakai bulu mata palsu untuk menjadi lebih manis.”. Kostum semacam ini sebenarnya sudah sangat familiar bagi para fetishis dan subculturalis di lingkungan Harajuku.

artforia.comartforia.comBeberapa netizen memberikan komentar positifnya terhadap kehadiran boneka ini, “Saya merasa ajaib bahwa boneka dan manusia – dua hal yang ada di bidang yang berbeda – berdiri di tempat yang sama,” kata seorang penggemar. “Saya ingin menjadi gadis cantik seperti Lulu setidaknya sekali dalam hidup saya,” komentar lain. Lulu saat ini sudah memiliki banyak pengikut online dengan hampir 24.000 pengikut Twitter.

artforia.com