Kenali Jenis Yakitori Yang Populer Di Jepang

Berita Travel Jepang – Berwisata kuliner tentunya sangat wajib dilakukan oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Jepang tetapi sebelum berkuliner sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu makanan apa yang akan anda santap dan rekomendasi yang tepat dengan selera anda. Yakitori atau bisa dikatakan satenya orang Jepang merupakan sebuah pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin berkuliner di negeri Sakura ini, sebelum mencoba Yakitori anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sih Yakitori yang populer di Jepang.

Simak Juga : 5 Lokasi Tepat Untuk Berbelanja Besar Di Jepang

Kenali Jenis Yakitori Yang Populer Di JepangYakitori (焼 き 鳥) adalah sebuah sate dengan bahan dasar daging ayam, makanan ini terbuat dari potongan daging berukuran gigitan dari berbagai bagian daging ayam, seperti dada, paha, kulit, hati dan jeroan lainnya. Biasanya dibuat sesuai pesanan dan dimasak di atas arang, yakitori adalah hidangan populer dan murah yang biasa dinikmati bersama segelas bir. Yakitori terbaik disajikan di restoran khusus, yang dikenal dengan yakitori-ya, tapi juga bisa ditemukan di banyak restoran jenis lain di Jepang, seperti izakaya, dan booth-booth festival.

Terdapat 7 Yakitori yang populer.

Negima
Negima (ね ぎ ま) adalah salah satu jenis yakitori yang paling populer dan terdiri dari potongan ayam (biasanya daging paha) ditusuk dengan potongan daun bawang di antaranya.

Momo
Momo (も も) yang memiliki arti daging paha, jadi momo yakitori adalah murni terdiri dari potongan paha ayam saja.

Tsukune
Tsukune (つ く ね) adalah yakitori berbentuk bakso yang terbuat dari ayam cincang, telur, sayuran dan rempah-rempah. Mereka biasanya dibentuk menjadi beberapa bola kecil atau dibuat menjadi satu patty panjang.

Torikawa
Torikawa (と り か わ), terkadang sering disebut Kawa (か わ), adalah yakitori yang menggunakan kulit ayam, yang telah dipanggang hingga renyah.

Tebasaki
Tebasaki (手 羽 先) adalah yakitori yang menggunakan sayap ayam dan dipanggang dengan sempurna sehingga menjadi coklat keemasan. Mereka sering dihindangkan 2 sayap dalam 1 tusuk.

Reba
Reba (レ バ ー) adalah yakitori yang menggunakan hati ayam sebagai bahan dasarnya.

Nankotsu
Nankotsu (な ん こ つ) adalah yakitori yang menggunakan tulang rawan yang terdapat pada bagian dada ayam. Nankotsu hanya memiliki sedikit daging, tapi tulang rawan memiliki tekstur renyah dan mengandung banyak kolagen.

Itulah ke 7 jenis Yakitori yang populer di Jepang, pilihlah yakitori yang menurut anda cocok dengan lidah anda!.

Kenali Jenis Yakitori Yang Populer Di Jepang