5 Lokasi Tepat Untuk Berbelanja Besar Di Jepang

Berita Travel Jepang – Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan spot berbelanja ketika anda berwisata ke Jepang, negara Jepang yang dikenal sebagai negara metropolitan memang memiliki beberapa kota besar yang mempunyai banyak pusat-pusat perbelanjaan seperti departemen store ataupun pasar-pasar tradisional, bisa dibilang Jepang memiliki ribuan lingkungan belanja. Hampir setiap sudut kota yang memiliki pusat perbelanjaan akan terlihat sangat sibuk di negara ini. Berikut ini Artforia akan memberikan informasi mengenai 5 tempat yang tepat dijadikan destinasi untuk berbelanja ketika anda ke Jepang.

Simak Juga : Nikmati Keindahan Prefektur Miyagi Yang Tak Jauh Dari Tokyo

 

Ginza, Tokyo

5 Lokasi Berbelanja Di JepangDaerah Ginza yang berada di Tokyo adalah area perbelanjaan mewah yang merupakan rumah bagi toko-toko andalan dari sejumlah besar merek. Kawasan ini juga memiliki banyak department store mewah. Pada tahun 1980an, tanah Ginza adalah yang paling mahal di dunia. Harga telah turun drastis tapi masih merupakan daerah termahal di Tokyo. Dalam beberapa tahun terakhir, merek murah seperti Uniqlo telah membuka toko di daerah tersebut. Ginza adalah tempat yang populer untuk window shopping karena kawasan ini memiliki arsitektur yang menarik dan jendela toko yang dramatis. Jalan utama Ginza ditutup untuk lalu lintas pada akhir pekan di sebuah acara yang dikenal sebagai Surga Pejalan Kaki.

 

Umeda, Osaka

5 Lokasi Berbelanja Di JepangUmeda adalah daerah sekitar kompleks stasiun besar Osaka dan Stasiun Umeda di dekatnya. Ini adalah rumah bagi empat department store besar, mal dan jalan perbelanjaan yang sibuk. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan perbelanjaan terbesar di Jepang yang setara dengan yang ada di Tokyo.

 

Shinjuku, Tokyo

5 Lokasi Berbelanja Di JepangShinjuku adalah lingkungan tersibuk di Jepang dengan 3,64 juta penumpang yang menggunakan stasiun kereta api setiap hari. Kawasan ini bisa dibilang merupakan kawasan perbelanjaan terbesar di Jepang setelah Ginza dengan banyak department store besar dan mal dekat stasiun. Kawasan ini juga memiliki beberapa toko besar termasuk toko elektronik yang menawarkan harga sangat kompetitif.

 

Shibuya, Tokyo

5 Lokasi Berbelanja Di JepangShibuya secara catatan sejarah memang merupakan area perbelanjaan yang sangat sibuk sejak dahulu, berorientasi pada kaum muda yang antusias dengan fashion. Dalam beberapa tahun terakhir, lebih banyak department store dan toko telah dibangun dan daerah ini menarik lebih banyak keluarga dan wanita berusia 30-an. Shibuya menawarkan serangkaian tempat belanja yang cuku memusingkan karena mencakup banyak jenis department store besar dan sejumlah jalan perbelanjaan yang dilengkapi dengan toko fashion, elektronik dan musik.

 

Akihabara, Tokyo

5 Lokasi Berbelanja Di JepangYang satu ini juga sudah tidak asing lagi, karena area ini sudah sejak lama terkenal sebagai pusat perbelanjaan namun Akihabara sebenarnya memiliki catatan sejarah yang menarik dimana ketika Perang Dunia II, Akihabara tampil sebagai pasar gelap. Kawasan ini kemudian naik pesar dengan mengikuti keajaiban perekonomian Jepang yang meningkat pasca perang sehingga membentuk Akihabara untuk menjadi area perbelanjaan elektronik terbesar di dunia pada tahun 1980an. Namun, dalam beberapa dekade terakhir, Akihabara menghadapi persaingan ketat dari toko elektronik di area-area lainnya seperti Shinjuku dan Shibuya. Akibatnya, Akihabara berubah menjadi sebuah tempat perbelanjaan yang khusus seperti barang-barang koleksi atau hobi para penyuka anime atau manga dan maid cafe. Akihabara menjadi destinasi yang tepat bagi anda mencari barang-barang unik atau hobi.

Itulah ke 5 lokasi di Jepang yang sangat tepat untuk anda kunjungi jika ingin berbelanja besar-besaran di Jepang tetapi tentunya anda harus menyiapkan isi dompet terlebih dahulu!. Selamat berbelanja~.