Beberapa Tips Dalam Mendesain Interior Rumah Jepang

Berita Arsitektur Jepang – Mendekorasi ruangan rumah anda menjadi rumah-rumah orang Jepang sebenarnya tidaklah sulit, namun terdapat beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam mendekorasi rumah seperti orang Jepang yaitu budaya Jepang yang memiliki rasa hormat terhadap alam yang tinggi serta minimalis. Cara terbaik untuk menjaga hubungan yang kuat dengan alam adalah dengan membawa alam di dalam ruangan. Oleh karena itu kita sering melihat desain-desain rumah Jepang yang memiliki ruangan terbuka didalamnya atau juga jendela-jendela yang besar.

Simak Juga : Arsitek Jun Igarashi Mendesain Rumah Khusus Musim Salju

artforia.comTentu dengan menambahkan tanaman tradisional Jepang, seperti bonsai dan bambu, ke rumah Anda akan memberi sentuhan budaya Jepang kecil. Bonsai dan bambu kecil tentu tidak akan memakan banyak space didalam rumah atau taman anda. Pertimbangkan lagi bila anda ingin menambahkan tanaman besar dan juga memiliki banyak warna karena bukannya tidak bagus namun tidak khas seperti desain rumah Jepang yang memang berkonsep sederhana, alami dan hijau. Kurangi menggunakan lantai keramik dan perbanyak menggunakan kayu karena konsep rumah Jepang menyatu dengan alam.

Seperti yang saya katakan sebelumnya bila rumah-rumah di Jepang juga membawa alam ke dalam melalui jendela besar yang luas yang memungkinkan pemandangan alam dari segala penjuru. Seperti kamar tidur dengan pintu kaca geser yang besar membawa pemandangan alami yang tenang ke dalam rumah. menggunakan pintu geser dengan berbahan kayu mungkin anda memberikan anda kesan khas Jepang dan juga alami, lalu membuat Ofuro, yang diterjemahkan sebagai bak mandi di Jepang, adalah tradisi yang bagus untuk ditambahkan ke rumah anda. Ofuro adalah bak perendaman Jepang berukuran kecil, bak dalam yang biasanya memiliki semacam bangku duduk.

artforia.com