Arsitek Jun Igarashi Mendesain Rumah Khusus Musim Salju

Berita Arsitektur Jepang – Musim salju adalah salah satu bagian dari 4 musim yang dimiliki oleh negara Jepang, sebagian besar masyarakat Jepang menyambut senang musim ini namun sebagian lagi juga ada yang tidak suka dengan cuaca pada musim dingin atau salju ini, oleh karena itu seorang arsitek Jepang bernama Jun Igarashi mengeluarkan idenya untuk mendesain sebuah rumah yang dikhususkan untuk menyambut musil salju terutama pada daerah Hokkaido yang saljunya sangat tebal.

Simak Juga : Desain Rumah Black Box Dari TakaTina

Arsitek Jun Igarashi memang menemukan ide desain rumah musim dingin ini belum lama, dengan memiliki atap lebih besar dari rata-rata yang juga berguna untuk melindungi teras rumah dari besarnya hujan salju. Musim dingin Hokkaido adalah yang terbesar diantara prefektur lainnya di Jepang oleh karena itulah desain rumah ini memang dikhususkan untuk daerah pulau utara negara Jepang tersebut.

“Salju turun memberikan berbagai masalah bagi sebagian besar orang,” pertanyaan dari arsitek yang tinggal di Hokkaido, Jun Igarashi. Sehingga merancang rumah bernama Roof and Rectangular House untuk klien di kota pelabuhan Tomakomai. Peraturan di Jepang memang mengharuskan jejak bangunan harus sebanding dengan luas tanah yang ditempatinya.

Untuk menunjukkan teorinya, dia bekerja dengan batasan saat ini untuk menciptakan rumah yang praktis dalam iklim bersalju namun menyenangkan untuk dijalani. Atap besar memaksimalkan bangunan yang dibangun di atas ruang yang tersedia di bawah rasio yang tidak terlalu besar, rumah yang didominasi dengan dinding kayu ini memang dipadukan dengan dinding-dinding logam.

artforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.com