Antusias Besar Masyarakat Jepang Dengan Hobi Berselancar

Berita Hobby Jepang – Siapa bilang bila olahraga Selancar hanyalah dilakukan atau digemari oleh para masyarakat barat, di Jepang selancar menjadi sebuah olahraga dan juga hobi yang cukup banyak diminati oleh masyarakatnya, terutama ketika musim panas tiba. Karena spot pantai di negara Jepang cukup banyak oleh karena itu selancar merupakan sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan dan wajib dicoba ketika musim panas tiba di negeri sakura ini.

Antusias Besar Masyarakat Jepang Terhadap Hobi BerselancarGelombang Besar dari Kanagawa adalah salah satu karya seni alam Jepang yang paling terkenal. Besar dan indahnya gelombang ombak yang dihasilkan oleh pantai disekitar prefektur Kanagawa memang lokasi paling tepat untuk dijadikan lokasi berselancar. Tercatat Jepang memiliki sekitar 1 juta peselancar (meski banyak yang tidak aktif pada waktu tertentu) karena pada dasarnya selancar di Jepang lebih banyak dilakukan ketika musim panas saja. Ada ratusan spot pantai di seantero jepang. Umumnya pantai timur Honshu (pulau utama Jepang) adalah tempat terbaik untuk berselancar. Ada tempat yang bagus di Sendai, Fukushima dan Ibaraki. Banyak pantai bagus Chiba, Kanagawa dan Izu mudah dicapai dari Tokyo.

Simak Juga : 10 Boneka Tradisional Jepang Yang Bisa Di Jadikan Koleksi

Antusias Besar Masyarakat Jepang Dengan Hobi BerselancarBila anda adalah salah satu penggemar atau memiliki hobi berselancar, mengunjungi Jepang ketika musim panas adalah waktu yang sangat tepat karena selain dapat berselancar anda juga akan merasakan suasana pantai yang begitu meriah karena sebagian besar para masyarakat Jepang ketika musim panas melakukan rekreasi sehingga juga membuat banyaknya booth-booth makanan yang buka dan layanan lainnya. Kondisi cuaca Jepang sangat mendukung aktivitas berselancar terkecuali untuk daerah Hokkaido yang memang lebih banyak memiliki spot wisata pegunungan. Ketiga musim yaitu semi, panas dan gugur bisa menjadi pilihan untuk para peselancar namun tidak untuk musim dingin. Namun terdapat satu pengecualian pada musim dingin yaitu pada pantai Shonan yang memang memiliki acara pantai pada musim dingin.

Sebuah informasi yang harus anda ketahui terutama bila anda peselancar yaitu pada musim panas kebanyakan pantai terutama pantai yang populer sebagai destinasi wisata akan ditutup untuk peselancar dari sekitar 8 pagi sampai 4 sore. Jadi sebaiknya mencari spot pantai lain karena selama hari liburan tersebut pantai diserbu dengan wisatawan. Beberapa pantai sangat populer di kalangan keluarga sementara tempat lainnya menarik untuk kalangan anak muda. Tidak hanya para pria Jepang saja yang gemar dan memiliki hobi berselancar namun sebagian besar wanita Jepang juga melakukannya.

Antusias Besar Masyarakat Jepang Terhadap Hobi Berselancar