6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa Pulang

Berita Travel Jepang – Jalan-jalan atau berwisata tidak lengkap rasanya bila tidak membawa sesuatu atau membeli oleh-oleh dari negeri yang kita kunjungi, Souvenir menjadi salah satunya pelengkap perjalanan wisata setiap orang dan juga bisa menjadi sebuah hadiah manis bagi kerabat-kerabat dekat yang menantikan kepulangan anda dari perjalanan berlibur. Berikut ini Artforia akan memberikan anda sebuah rekomendasi dalam membeli souvenir yang tepat ketika berlibur ke Jepang.

Simak Juga : 5 Lokasi Yang Wajib Anda Kunjungi Bila Berada Di Shibuya

 

Tenugui

6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa PulangTenugui adalah kain polos tradisional Jepang yang digunakan sejak dulu sebagai handuk kecil. Terbuat dari kain yang sangat ringan dan tipis, mudah dibawa kemana-mana dan bagus untuk membungkusnya. Serta pola gaya tradisional Jepang memberikan ciri khas yang pas sebagai sebuah souvenir, Anda bisa menemukan tenugui dalam segala macam desain seperti gambar gunung Fuji, bunga sakura, hewan dan makanan serta dalam berbagai warna. Memilih pola dan warna yang sesuai dengan selera orang yang akan anda berikan bisa sangat menyenangkan. Tenugui bisa juga dimasukan didalam bingkai sebagai hiasan interior rumah. Biaya untuk membeli tenugui bisa berkisar dari seribu yen sampai beberapa puluh ribu yen tergantung dari kualitas dan merk tenugui itu sendiri.

 

Sumpit

6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa PulangSumpit menjadi sebuah elemen penting didalam kehidupan masyarakat Jepang, sebagai salah satu alat utama dalam budaya makan orang Jepang. Membeli souvenir Sumpit di Jepang menjadi salah satu pilihan yang tepat karena tersedia banyak macam sumpit dari negeri sakura ini, dari sumpit sederhana dan murah dengan harga hanya 100 yen hingga sumpit mahal yang dibuat dengan bahan berkualitas tinggi yang hampir seperti karya seni seharga 10.000 yen. Desain sumpit yang cantik juga bisa dijadikan sebagai penjepit rambut serta beberapa toko souvenir sumpit terkenal berada di kota Kyoto.

 

Gantungan Kunci & Contoh Makanan

6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa PulangSalah satu yang menjadi keunikan negeri sakura adalah anda akan sering menemukan kafe dan restoran dengan model makanan yang tersedia dipajang di pintu masuk atau di dalam restoran tersebut. Dikenal sebagai “sampel makanan,” model ini dibuat dengan hati-hati oleh perajin agar terlihat identik dengan yang asli. Anda bisa membeli sampel makanan ini di toko suvenir, tapi ada beberapa toko sampel makanan khusus di area Kappabashi di Tokyo dimana anda juga bisa membelinya. Ada berbagai macam jenis yang tersedia, mulai dari permen dan kue manis sampai tempura, dan ramen. Harga berkisar dari beberapa ratus yen sampai beberapa ribu yen.

Jika Anda ingin membeli sampel makanan sushi untuk seseorang sebagai hadiah, jika anda tahu sushi apa yang mereka sukai sebelumnya dan membeli modelnya, mereka pasti akan bahagia. Anda juga dapat menemukan magnet kecil atau gantungan kunci dari piring juga.

 

Yukata

6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa PulangBila anda memang memiliki dana berlebih dan ingin mengeluarkan uang lebih banyak untuk sebuah souvenir maka membeli Yukata adalah pilihan yang tepat. Yukata adalah sejenis kimono yang biasanya dibuat dengan kapas tipis dan biasa dipakai saat tidur oleh orang Jepang selama musim panas. Sementara itu, kimono biasanya terbuat dari berbagai bahan termasuk katun, wol dan sutra, dan biasanya dipakai pada acara formal, seperti di tahun baru atau di upacara pernikahan. Yukata mudah dipasang tidak seperti beberapa jenis kimono lainnya, yang membuat mereka menjadi favorit bagi para wisatawan luar.

Meskipun rata-rata Yukata memiliki harga yang cukup mahal tetapi anda juga bisa mencarinya dengan harga yang murah, terdapat banyak toko-toko didaerah sekitar Tokyo dan Kyoto yang menawarkan Yukata dengan harga yang bervariasi. Sebaiknya cari jenis yukata yang memiliki pola atau motif tradisional.

 

Makanan Ringan & Permen

6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa PulangJepang merupakan negara yang memiliki banyak produk makanan ringan dan juga permen dengan berbagai rasa, tentunya banyak macam-macam snack unik yang hanya anda dapat temukan di Jepang. Selain permen tradisional Jepang, yang dikenal dengan Wagashi, kami merekomendasikan makanan ringan dan manisan sehari-hari yang dapat anda temukan di supermarket dan juga daerah sekitar Akihabara. Beberapa produk seperti keripik kentang Karamucho, atau yang manis-manis seperti Pocky dengan berbagai macam variant rasa atau juga Kinoko-no-yama. Untuk harganya sekitar 100 sampai 300 yen. Bungkus-bungkusnya yang unik membuat makanan ringan dan permen Jepang sangat cocok dijadikan souvenir.

 

Tas Tisu Gunung Fuji

6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa PulangIni dirancang dan diproduksi oleh goodbymarket, sebuah merek yang memproduksi barang-barang desain kreatif dengan tema Fuji-San (gunung Fuji) yang terkenal.  Pemilik merek Goodbymarket, Ikegaya Tomohiro, memang memiliki ambisi besar dalam menciptakan produk-produk unik yang berkonsep gunung Fuji. Untuk harganya tidak terlalu murah yaitu ¥1620 kurang lebih sekitar 195rb rupiah. Goodbymarket bisa anda temukan di Tokyo.