3 Hal Yang Terkadang Lupa Dilakukan Ketika Berada Di Jepang

Berita Travel Jepang – Berjalan-jalan memang menyenangkan tetapi apa jadinya bila terkadang anda melupakan sesuatu? pastinya akan kesal dan kecewa bukan, oleh karena itu sebaiknya lihatlah 3 hal dibawah ini yang sering dilupakan oleh para wisatawan ketika berlibur ke Jepang. Memang bukan sebuah masalah yang besar tetapi tentu dapat menyebabkan beberapa kenyamanan anda terganggu, beberapa fasilitas publik yang dimiliki oleh negara Jepang tentu berbeda dengan negara-negara lain sehingga anda harus mengetahuinya terlebih dahulu sebelum berangkat.

Simak Juga : 6 Souvenir Jepang Yang Bagus Untuk Anda Bawa Pulang

3 Hal Yang Terkadang Lupa Dilakukan Ketika Berada Di JepangSmurfing Internet
Untuk para pecinta sosial media dan juga internet tentunya melakukan smurfing internet menjadi aktivitas wajib sehari-hari tetapi apakah anda akan mendapatkan tampilan yang sama ketika berada di Jepang?? tentu tidak. Karena sebagian besar situs-situs luar akan terkena blokir oleh layanan provider internet Jepang. Bahkan beberapa situs terkenal seperti Crunchyroll, Funimation dan Daisuki terkenal blokir. Mungkin beberapa situs yang anda sukai seperti situs-situs lokal negara anda juga terkena blokir, salah satu solusinya anda harus menyiapkan sebuah Virtual Private Network (VPN). Mungkin beberapa VPN tidak akan bekerja dengan baik untuk internet Jepang jadi anda harus memilihnya dengan benar. Terdapat 5 VPN terbaik menurut beberapa sumber yang dapat digunakan di Jepang yaitu NordVPN, ExpressVPN, CyberGhost, IPVanish, HideMyAs.

Lokasi Menentukan Harga
Nampaknya Jepang merupakan negara yang menghargai sebuah perjalanan jauh, ini menjadi kenyataan dimana anda akan merasakan sendiri. Bisa dikatakan seperti semakin anda jauh berjalan maka anda akan mendapatkan sebuah barang yang lebih murah di Jepang. Contohnya suvenir di pintu masuk Kuil Fushimi Inari yang ada di Kyoto berharga 800 yen tetapi anda bisa mendapatkan suvenir yang sama di puncak gunung dekat lokasi tersebut dengan harga 500 yen. Jadi selalu lah ingat bila anda ingin mendapatkan harga yang terbaik sebaiknya anda melakukan perjalanan keliling dahulu jangan langsung membeli pada tempat-tempat yang populer.

Tentukan Tujuan Wisata Sejak Awal
Jepang bukan sebuah negara yang memiliki satu tujuan wisata namun memiliki ribuan lokasi wisata yang bisa anda dapat kunjungi, bahkan hanya untuk kota Tokyo saja mungkin anda tidak akan selesai jelajahi untuk satu minggu.  Menentukan tujuan wisata sejak awal ketika berlibur ke Jepang adalah hal yang tepat sehingga anda tidak akan bingung ataupun menghabiskan waktu tidak jelas ketika berada di Jepang khususnya didaerah perkotaan. Masalah ini dikhususkan untuk para wisatawan yang pergi tanpa pemandu atau bisa dikatakan backpacker.

3 Hal Yang Terkadang Lupa Dilakukan Ketika Berada Di JepangItulah ketiga hal yang terkadang suka terlupakan ketika pergi berlibur ke negeri sakura.