10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik Tinggi

Berita Travel Jepang – Siapa bilang hanya Tokyo, Kyoto dan Hokkaido saja yang menjadi destinasi bagus untuk berwisata di Jepang, sama seperti negara-negara lainnya bila Jepang juga memiliki banyak kota-kota kecil yang terkadang tidak terekspos oleh publik sehingga cukup jarang para wisatawan yang mengetahuinya, Artforia akan memberikan 10 kota kecil di Jepang yang mempunyai daya tarik besar dan bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan dan tidak kalah seru seperti kota-kota besar Jepang.

Simak Juga : Dapatkan Pengalaman Tradisional Dengan Menginap Di Shukubo

 

1. Yurihonjo

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiSebuah kota utara di Prefektur Akita dengan berbagai kuil, onsen dan tempat-tempat wisata alam seperti Air Terjun Hottai, air terjun yang dikelilingi oleh fasilitas berkemah dan jalur hiking pendek.

 

2. Maizuru

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiMaizuru berada di Prefektur Kyoto posisinya menghadap Laut Jepang yang dikenal dengan teluknya yang menarik. Menaiki kapal ferry untuk menikmati laut sekitar dan juga kota ini dihiasi oleh banyak kuil.

 

3. Omihachiman

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiOmihachiman terletak di Danau Biwa di Prefektur Shiga tidak jauh dari Kyoto. Kota ini memiliki sistem kanal yang luas dan makmur sedari dulu ketika kota Kyoto masih menjadi ibu kota karena sistem air merupakan sarana transportasi utama di wilayah ini pada saat jaman dahulu. Kota ini merupakan perjalanan hari yang populer dari Kyoto karena kanal dan bangunan bersejarahnya yang menawan termasuk Shinmachi Dori, sebuah jalan yang dipenuhi oleh pedagang tua.

 

4. Fujinomiya

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiSebuah kota di kaki barat daya Gunung Fuji yang merupakan rumah bagi Kuil Sengen, didirikan pada tahun 901. Kuil ini didedikasikan untuk Gunung Fuji dengan harapan gunung api tidak akan melepaskan letusan yang merusak. Daerah ini telah dihuni sejak jaman prasejarah. Gunung Fuji meletus pada tahun 864 dan lagi di tahun 1707.

 

5. Tsuruoka

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiTsuruoka di Prefektur Yamagata dikenal dengan tiga gunung suci, atau Dewa Sanzan. Pegunungan Yudono-san, Gas-san dan Haguro-san masing-masing memiliki tempat suci di dekat puncaknya. Jalan setapak di atas pegunungan menampilkan alam yang indah pada tempat-tempat terpencil ini.

 

6. Nakatsugawa

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiNakatsugawa di Prefektur Gifu merupakan sebuah pangkalan stasiun yang populer untuk menjelajahi bagian-bagian yang bersejarah dari jalan era Edo yang menghubungkan Tokyo dan Kyoto yang dikenal sebagai Nakasendo. Begitu menjadi pusat perdagangan, banyaknya jalanan yang terbuat dari batu memberikan keunikan dari daerah ini. Bagian kota yang tertata sangat rapih adalah antara Magome dan Tsumago dan disana terdapat dua stasiun tua di jalan.

 

7. Iga

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiSebuah kota bersejarah di Prefektur Mie yang merupakan tempat kelahiran Basho, salah satu penyair haiku paling terkenal di Jepang. Kota ini juga merupakan tempat kelahiran Hattori Hanzo, seorang ninja terkenal dalam catatan sejarah Jepang yang sering tampil dalam budaya populer modern pada saat ini. Iga memiliki berbagai atraksi yang meliputi Ueno Castle, sebuah museum ninja dan sekolah kuno untuk anak-anak samurai.

 

8. Shimoda

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiSebuah kota di dekat ujung selatan semenanjung Izu yang dikunjungi oleh American Black Ships yang akhirnya memaksa Jepang untuk membuka pasarnya pada tahun 1850an. Shimoda sangat populer di kalangan wisatawan akhir pekan dari Tokyo karena banyaknya spot-spot bersejarah disini serta onsen dan pantai terdekat. Tempat ini adalah jenis kota di mana anda akan menemukan restoran dan bar kecil yang dikelola oleh orang-orang kaya yang memandang perusahaan mereka sebagai sebuah hobi.

 

9. Hitachinaka

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiHitachinaka adalah sebuah kota pesisir sekitar 2 jam dari arah timur laut kota Tokyo dan disini juga merupakan lokasi wisata Hitachi Seaside Park, sebuah taman besar yang terkenal dengan perbukitannya yang bertexture landai dan dipenuhi oleh bunga-bunga. Taman ini juga menyelenggarakan festival musik besar di musim panas yang disebut Rock in Japan.

 

10. Oshu

10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik TinggiOshu adalah kota utara di Prefektur Iwate yang merupakan lokasi Fujiwara Heritage Park, sebuah taman bersejarah yang memiliki model skala penuh bangunan bersejarah yang terkenal. Pada abad ke-12, sebuah kota bernama Hiraizumi yang terletak di samping Oshu adalah kota yang kuat yang menyaingi ibukota Kyoto dengan kemegahannya. Taman ini juga sering dijadikan tempat syuting. Daerah Oshu juga memiliki beberapa kuil asli yang berasal dari masa kejayaan kawasan ini.

Itulah ke 10 kota-kota kecil di Jepang yang juga memiliki spot wisata sangat menarik, sebenarnya masih banyak lagi kota-kota kecil di Jepang yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh karena itu tetap ikuti terus informasi dari Artforia!!.