Dapatkan Pengalaman Tradisional Dengan Menginap Di Shukubo

Berita Travel Jepang – Menginap secara tradisional memang menjadi pilihan sebagian besar para wisatawan yang berkunjung ke Jepang, negeri sakura ini memang menawarkan sebuah liburan dengan tradisi khas Jepang yang sangat unik dan berbeda. Meskipun Jepang memang memiliki tawaran lain untuk para wisatawan dalam berlibur seperti pop kultur, spot-spot modern didaerah Tokyo tetapi yang menjadi daya tertarik terbesar adalah mengenai budaya tradisional yang dimiliki oleh negara ini. Tidak sedikit para wisatawan yang sangat tertarik untuk mendalami atau mendapatkan pengalaman yang banyak dari sebuah budaya tradisional ketika berlibur ke Jepang, salah satunya dengan mencoba penginapan Shukubo.

Dapatkan Pengalaman Tradisional Dengan Menginap Di Shukubo

Simak Juga : Kenali Siklus Musim Jepang Sebelum Pergi Berlibur

Dapatkan Pengalaman Tradisional Dengan Menginap Di ShukuboPenginapan tradisional era edo memberikan daya tarik yang besar kepada para wisatawan, Tinggal di kuil adalah pengalaman budaya Jepang yang sangat direkomendasikan untuk para traveler dewasa karena penginapan ini tentu tidak terlalu sesuai dengan liburan anak muda atau juga keluarga terutama ketika membawa anak-anak, pada penginapan ini anda tetap akan mendapatkan kamar yang nyaman dan makanannya enak. Namun jangan mengharapkan beberapa fasilitas modern karena penginapan ini melayani 100% secara tradisional. Tempat tidurnya tentu berupan futon yang ditaruh diatas tatami.

Kuil Jepang, tidak jauh berbeda seperti beberapa gereja dan vihara di negara lain, mereka memiliki sejarah tradisi untuk menerima pengunjung bermalam atau menginap. Di masa lalu penginapan dalam kuil memang telah tersedia karena kondisi peperangan, para ilmuwan pengembara dan pengungsi perang yang biasa menggunakannya. Terlepas dari konteks keagamaan penginapan ini disebut sebagai Shukubo. Untuk pelayanannya dari mulai makanan tentu juga akan tradisional mengikuti tradisi kuils tersebut seperti menu makanannya yang vegetarian, tetapi minumal beralkohol seperti bir dan sake masih memungkinkan.

Dapatkan Pengalaman Tradisional Dengan Menginap Di ShukuboDapatkan Pengalaman Tradisional Dengan Menginap Di ShukuboDinding setiap kamar hanya berupa kertas tipis, tentu terkadang anda akan mendengar suara-suara para penginap lain. Kamar mandi juga terkadang berkonsep umum dimana para penginap akan mandi bersama dalam satu ruangan, yang pasti wanita dan pria dipisahkan. Menurut beberapa catatan para traveler tempat yang populer untuk shukubo adalah kota kuil Gunung Koya (Koya-san). Terdapat 120 kuil di Gunung Koya, daerah ini merupakan sebuah lembah berhutan mistis yang dikelilingi oleh delapan puncak gunung. Banyak kuil di daerah ini menawarkan penginapan. Jika anda benar-benar ingin merasakan suasa tradisional ketika berlibur ke Jepang memang kami sangat menyarankan untuk mencoba penginapan Shukubo ini, untuk biayanya tidak mahal seperti hotel-hotel bintang 5.