Tips Untuk Memfoto Bunga Sakura Pada Musim Yang Tepat

Seni Photography Jepang – Bunga Sakura adalah salah satu ikon besar negara Jepang, banyak sekali karya seni yang tercipta dari pohon bunga yang cantik ini, dalam seni photography tentunya bunga sakura bisa menjadi sebuah objek yang sangat pas dan indah untuk di photo, namun untuk orang luar tentunya banyak yang belum mengetahui waktu yang tepat serta lokasi yang bagus untuk dapat menghasilkan sebuah karya photography yang bagus dengan bunga sakura ini, oleh karena itu Artforia ingin memberikan sedikit tips dan informasi kepada anda semua agar mendapatkan waktu serta lokasi yang pas untuk memotret bunga khas Jepang ini.

Simak Juga : JPCO Gallery Sebuah Pameran Besar Photography Jepang

artforia.comBunga Sakura memang sangat banyak ditemukan diberbagai tempat di Jepang, namun ternyata setiap tempat terkadang memiliki waktu yang berbeda ketika bunga ini mekar dengan sempurna ketika musim bunga sakura tiba, Untuk Kota Tokyo dan Kota Kyoto, biasanya akan mekar penuh pada sekitar akhir bulan Maret sampai sekitar minggu pertama atau sepuluh hari di bulan April. Namun, ini jatuh pada musim puncak yang pastinya akan sangat dipenuhi oleh para pengunjung lokal maupun wisatawan luar, karena Kyoto dan Tokyo juga merupakan sebagai kota besar destinasi wisata.

Bila ingin didaerah lain bisa mencoba pada Kanto dan wilayah Kansai, yang waktunya juga sama dengan Kyoto dan Tokyo. Tempatnya agak selatan seperti daerah Wakayama, Shikoku, bagian dari Wilayah Sanyo, namun pada prefektur Kyushu anda bisa mendapatkan bunga sakura yang mekar lebih dulu karena lokasinya di ketinggian yang lebih tinggi yaitu pada pegunungan seperti Nagano (Shinano / Shinshu) atau bisa juga pada daerah Takayama (Hida) yang biasanya akan mekar belakangan sekitar 1 sampai 2 minggu setelahnya.

artforia.comartforia.comSpot-spot bunga sakura sebenarnya ada banyak dan ada dimana-mana. Beberapa tempat terbaik seperti di wilayah  Tohoku yaitu Hanamiyama di Kota Fukushima, Sungai Ogawara-Funaoka Shiroishi, Taman Yamagata Kajo, Taman Kitakami Tenshochi, Kakunodate, dan Hirosaki. Tempat-tempat ini biasanya mencapai puncaknya pada minggu kedua. sampai minggu terakhir bulan April jadi mungkin tidak akan terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan luar maupun lokal.

artforia.comSatu hal yang cukup penting yaitu harga hotel akan cenderung lebih tinggi selama puncak waktu bunga sakura ini mekar terutama pada minggu pertama dan juga akan ada banyak hotel yang telah penuh, jadi Artforia sarankan anda untuk memesan kamar terlebih dahulu dari jauh-jauh hari untuk tanggal tersebut melalui situs-situs hotel online, berikut ini daftar beberapa hotel yang tidak terlalu mahal dan memiliki pelayanan yang baik yaitu adalah Richmond Hotel, Dormy Inn, Tokyu Stay, Hotel Daiwa Roynet, Hotel Mystays, dll.). Jangan berharap banyak kualitas meskipun – Anda mendapatkan apa yang Anda bayar.

Pada musim ini juga adalah waktu yang sangat romantis sehingga anda akan banyak melihat para pasangan-pasangan muda maupun tua akan pergi berkencan ataupun menikmati indahnya bunga sakura bersama keluarga mereka.

artforia.com