Rumah Akhir Pekan Karya Masato Sekiya

Berita Arsitektur Jepang – Perusahaan Masato Sekiya’s Planet Creations telah menyelesaikan desain rumah akhir pekan yang kuat, yang dibangun pada enam meter di atas tebing berbatu di pegunungan Omine Jepang. Tepatnya terletak di desa Tenkawa, 600 meter di atas permukaan laut, daerah ini dikelilingi oleh pegunungan Omine.

Rumah Akhir Pekan Karya Masato SekiyaRumah itu, yang dirancang sebagai vila liburan, desainnya sangat unik karena menonjol keluar dari tebing di atas sebuah sungai, meskipun begitu bangunan juga terlihat kokoh. Tempat yang cocok bagi yang ingin mempelajari cara bermancing tradisional Jepang disebut “Ayu”.

Simak Juga : Rumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori Ineyama

Rumah Akhir Pekan Karya Masato SekiyaRumah Akhir Pekan Karya Masato SekiyaKonsepnya dijelaskan oleh sang arsitek sebagai “sebuah ruangan yang mengapung di alam”, bangunan bertingkat tinggi ini memberikan pemandangan spektakuler daerah hutan dan sungai, yang kira-kira berada 17 diatas ketinggian.

Membangun rumah pada area yang cukup ekstrem ini memang dibutuhkan struktur beton yang kuat, dengan pilar beton sebagai tumpuan dan susunan bata beton sebagai penyeimbang sukses membuat rumah ini berdiri dengan aman dan kuat meskipun berada dipermukaan tanah yang cukup berbahaya.

Rumah Akhir Pekan Karya Masato SekiyaRumah Akhir Pekan Karya Masato SekiyaRumah Akhir Pekan Karya Masato SekiyaRumah Akhir Pekan Karya Masato SekiyaRumah akhir pekan ini tentu memiliki ruangan-ruangan lengkap seperti rumah biasanya yaitu, kamar tidur, dapur, ruang makan, kamar mandi dan sebagainya. Sisa dari rumah ini memiliki ruangan extra untuk melihat pemandangan alam sekitar. Untuk memaksimalkan pemandangan alam rumah ini juga menggunakan atap rumah yang cekung melainkan diubah menjadi atap datar yang bisa di injak untuk melihat pemandangan alam diatas.

Source : Deezen