Produser Kemono Friends Memastikan Tidak Bekerja Sama Lagi Dengan Studio Anime Yaoyorozu

Berita Anime Jepang – Meskipun sebelumnya terdapat banyak protes dari penggemar dan tanggapan dari CEO Kadokawa, nampaknya permasalahan tersebut ditutup sehubungan dengan pengeluaran direktur TATSUKI dan anime studio Yaoyorozu dari musim kedua Kemono Friends yang telah direncanakan. Yoshitada Fukuhara, produser anime pertama ini, memberikan konfirmasinya di Twitter bahwa pada hari Rabu bahwa studio anime Yaoyorozu tidak akan kembali untuk musim mendatang.

Produser Kemono Friends Mematiskan Untuk Tidak Bekerja Sama Lagi Dengan Studio Anime YaoyorozuFukuhara berkata, “Ini adalah laporan terakhir, dan memastikan perpisahan kita untuk musim kedua anime kemono friends, hal itu tidak dibatalkan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menanggapi harapan semua orang bersama-sama dengan [Presiden dan CEO Kadokawa Shinichiro] Inoue, tapi kami tidak bisa melepaskannya, dan aku sangat menyesal. ”

Simak Juga : Magical Girl Lyrical Nanoha Reflection Akan Tayang Di Bioskop Indonesia Pada Januari 2018

Dia menambahkan bahwa Yaoyorozu ditetapkan untuk berpartisipasi dalam produksi musim anime kedua pada bulan Maret, namun orang-orang penting di balik produksi memutuskan pada bulan Agustus bahwa studio tersebut tidak lagi terlibat. Fukuhara mengatakan bahwa ia bingung dengan keputusan mendadak tersebut dan tidak mendapat penjelasan lengkap.

Fukuhara menjelaskan bahwa Yaoyorozu memiliki izin resmi untuk semua proyek Kemono Friends-nya, termasuk video kolaborasi dan “episode 12.1” yang tidak rresmi. Dia juga mengatakan bahwa perancang konseptual franchise Mine Yoshizaki telah menyetujui dōjinshi yang didistribusikan di Pasar Komik.

Produser Kemono Friends Mematiskan Untuk Tidak Bekerja Sama Lagi Dengan Studio Anime YaoyorozuAkhirnya, Fukuhara berterima kasih pada Inoue atas tanggapannya yang cepat terhadap masalah ini. Fukuhara juga berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka dan berkata, “Hanya dalam waktu singkat, tapi saya bangga dengan apa yang bisa kami lakukan bersama.”

TATSUKI melaporkan pada bulan September bahwa, per pemberitahuan dari perusahaan penerbitan dan produksi Kadokawa, dia tidak lagi mengerjakan proyek Kemono Friends. Segera setelah itu, situs resmi anime tersebut mengumumkan bahwa Yaoyorozu tidak lagi terlibat karena masalah komunikasi terkait dengan hak cipta.

Meski dieliminasi dari anime Kemono Friends yang baru, TATSUKI tetap aktif dan terus mengejar proyek animenya sendiri. TATSUKI dan tim Irodori merilis proyek anime baru kedua mereka pada bulan Oktober dan merekrut background artist untuk sebuah proyek yang belum diketahui. TATSUKI muncul di topeng penguin saat menerima penghargaan Twitter Trend Anime of the Year untuk Kemono Friends minggu lalu. Setelah menarik kerumunan besar di Pasar Komik 92, TATSUKI akan kembali dengan mendirikan booth di acara besar Comic Market 93 akhir minggu ini.

Source : Otakomu, Animenewsnetwork.