Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Berwisata Ke Hokkaido

Berita Travel Jepang – Hokkaido merupakan destinasi wisata yang cukup populer dikalangan para turis ketika berlibur ke Jepang selain kota Tokyo dan Kyoto namun sayangnya beberapa turis belum mengetahuinya banyak mengenai daerah Hokkaido ini yang merupakan prefektur besar dibagian utara pulau Jepang ini. Pada akhir tahun salju tebal selalu menyelimuti Hokkaido selain itu juga terdapat hutan-hutan yang tak tersentuh masih alami, perbukitan, udara bersih, langit biru, dan makanan enak adalah hal-hal penting yang menghiasi Hokkaido.

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Berwisata Ke HokkaidoHokkaido adalah prefektur paling terbesar di Jepang, mewakili lebih dari 20% dari luas daratan negara tersebut. Dengan ukuran wilayahnya yang besar, Hokkaido berukuran sekitar 83.457 kilometer persegi memiliki begitu banyak ruang indah yang menarik para wisatawan dari dalam negeri maupun dari seluruh dunia.

Simak Juga : 3 Makanan Khas Jepang Yang Jarang Terlihat Publik

Hokkaido memiliki wisata kuliner yang bagus, Makanan laut segar banyak ditemukan disini. Perairan dingin pulau ini mendukung populasi besar uni atau landak laut dalam bahasa inggrisnya sea urchin, ikura atau telur ikan salmon, ika atau cumi-cumi, dan masih banyak lagi. Kebun buah dan sayuran segar juga banyak ditemukan di pulau ini seperti Melon, kentang, dan jagung adalah beberapa produk populer di Hokkaido.

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Berwisata Ke HokkaidoInilah Alasan Mengapa Anda Harus Berwisata Ke HokkaidoSusu dan produk lain yang berbahan susu dari Hokkaido harganya relatif lebih tinggi daripada yang ada di prefektur lain karena alasan kualitas. Di Jepang, Hokkaido merupakan prefektur yang menghasilkan susu segar terbesar dan terbaik karena didukung oleh pedesaan yang luas yang dapat mendukung industri susu berskala besar. Meskipun pedesaan tetapi kuliner seperti ramen dan bir Hokkaido juga sangat populer di kalangan penduduk setempat dan pengunjung ke pulau ini.

Alam merupakan daya tarik utama untuk para wisatawan yang berkunjung kesini, pegunungan di Hokkaido memiliki bentuk yang unik dan sering ditutup dengan salju. Setiap lereng bukitnya adalah rumah bagi tumbuhan dan hewan langka. Melihat kebawah sekitar danau dan juga pesisir pantai memiliki air yang jernih, ketika musim dingin seperti akhir tahun anda akan melihat bongkahan-bongkahan es yang biasanya terbentuk dan mengapung di danau, rawa, dan sungai.

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Berwisata Ke HokkaidoInilah Alasan Mengapa Anda Harus Berwisata Ke HokkaidoHokkaido memiliki banyak air terjun yang tersembunyi di hutan dan bentuknya sangatlah indah-indah. Rubah, beruang, anjing laut, rusa, dan begitu banyak jenis hewan lainnya yang dimiliki prefektur Hokkaido. Para hewan-hewan ini tidak ditemukan di kebun binatang melainkan di lingkungan alami mereka di pegunungan dan taman nasional yang dilindungi. Tanpa sebuah planning ketika berkunjung ke Hokkaido adalah kesalahan fatal karena lokasi ini begitu besar tidak akan selesai anda jelajahi dalam waktu singkat beberapa hari saja, karena itulah anda harus memiliki catatan tujuan yang pasti sehingga tidak membuang waktu yang sia-sia.

Berikut 10 daerah yang biasa dikunjungi wisatawan ketika berada di Hokkaido.

  • Daisetsuzan
  • Shiretoko
  • Rishiri and Rebun
  • Onuma Park
  • Lake Toya
  • Noboribetsu
  • Akan National Park
  • Niseko
  • Asahikawa
  • Furano