Hotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek Schemata

Berita Arsitektur Jepang – Dikabarkan bila sebuah hotel kapsul tua di kota Tokyo mendapatkan rekontruksi desain dari studio arsitektur milik Jo Nagasaka, Menambahkan fasilitas hotel tersebut dengan sebuah sauna berlapiskan kayu. Arsitek Schemata mengubah segalanya isi hotel yang berada di Shibuya dan bertingkat delapan ini, terkecuali untuk desain kapsulnya karena memang menjadi ciri khasnya sejak dahulu. Hasilnya adalah penggabungan gaya kotemporer dan juga retro yang sempurna.

Hotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek Schemata

Simak Juga : Pesona Arsitektur Cyberpunk Dari Gedung Tokyo

Proyek ini ditugaskan oleh Nine Hours, sebuah brand hotel yang telah membuka sejumlah hotel berjenis kapsul di Jepang, dalam upaya untuk menemukan kembali tipologi untuk abad ke-21. Sejauh ini merek hanya membangun hotel baru, dengan melakukan ini menjadi proyek renovasi pertamanya.

Tantangan bagi tim arsitek Schemata adalah menciptakan interior yang sesuai dengan citra merek hotel ini sendiri, memang sebuah tantangan dalam melakukan renovasi sebuah gedung untuk tidak menghilangkan sentuhan-sentuhan lamanya, Dari mulai pemilihan warna untuk setiap ruang, kemudian bahan-bahan serta beberapa perabotan-perabotan yang menghiasi setiap sudut ruangan hotel ini.

Hotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek SchemataHotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek SchemataHotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek SchemataHotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek SchemataHotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek SchemataHotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek SchemataHotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek Schemata

Source & Photo by : Deezen