Character Terpopuler Dalam Dunia Cosplay Jepang Tahun 2017

Berita Cosplay Jepang – Dunia cosplay memang sebuah dunia yang dekat dengan anime, games dan juga sejenisnya, karena dalam melakukan cosplay atau kepanjangannya adalah costume play, seseorang akan menggunakan costume dan bergaya persis seperti salah satu tokoh pada anime, games atau semacamnya yang tentunya menjadi kepuasaan tersendiri dalam bercosplay. Cosplay saat ini bukanlah sebuah hobby biasa karena telah masuk kedalam dunia kesenian serta pekerjaan untuk beberapa orang yang mendapatkan keuntungan dari aktivitas cosplay.

Simak Juga : Eksklusif Report Artforia Dalam Acara C3AFA 2017 Jakarta

Seperti sebuah billboard musik ataupun dunia perfilman dimana cosplay juga memiliki kategory tokoh terfavorit pada setiap tahunnya seperti pada tahun 2013 dimana tokoh dari anime Sword Art Online yang begitu populer sehingga banyak cosplayer yang melakukannya, lalu pada 2014 beralih ke anime Shingeki No Kyojin atau Attack On Titan yang juga populer pada tahun itu. Kini artforia akan memberikan daftar tokoh terfavorit untuk di cosplaykan pada tahun 2017 di Jepang.

1. Kemono Friends

Sama seperti Animenya yang juga sedang booming pada tahun ini, Kemono Friend hadir dalam urutan 1 sebagai tokoh yang paling banyak digunakan cosplayer pada tahun 2017 ini di Jepang.

artforia.com2. Cardcaptor Sakura

Meskipun terhitung sebagai anime atau manga yang jadul ternyata tokoh-tokoh atau character dari Cardcaptor Sakura masih menjadi trending dalam dunia cosplay di Jepang, mungkin karena costume-costume dari tokohnya yang sangat bagus dilihat orang.

artforia.com

3. Konosuba

Anime yang bercerita tentang dunia fantasy dengan salah satu tokoh penyihir imut yang sangat terobsesi oleh sebuah ledakan yaitu berjudul Konosuba menjadi salah satu Anime terfavorit untuk tahun ini dalam dunia cosplay.

artforia.com4. Re : Zero

Untuk Anime Re : Zero memang mendapatkan tempat khusus dihati bagi para pecinta-pecinta anime di Jepang, dengan populernya anime ini juga menjadi antusias besar bagi para pecinta cosplay untuk melakukan cosplay dengan tokoh-tokoh dari anime ini terutama character Emilia, Rem & Ram.

artforia.com5. FATE / Grand Order

Dimulai dari sebuah game jadul berjudul Fate Stay Night yang rilis pada tahun 2004 kini telah menjadi sebuah game yang sukses dengan banyak sequel, berawal dari sebuah visual novel berbahasa Jepang yang diproduksi oleh Type-Moon ini sangat sukses didalam dunia game sampai seri terbarunya yaitu FATE/ Grand Order yang kini juga digemari didalam dunia cosplay.

artforia.com