7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90an

Berita Musik Jepang – Mendengarkan musik merupakan hobi sebagian besar manusia di dunia, setiap negara memiliki karya musiknya sendiri yang memiliki segudang artis penyanyi yang berbakat dan tentunya negara Jepang adalah salah satu negara yang memiliki sejarah musik besar di dunia. Pada era 90an terdapat beberapa lagu Jepang yang sangat populer bahkan sampai ke mancanegara, apa saja kah lagu-lagu tersebut? Artforia akan berbagi mengenai lagu-lagu Jepang yang populer pada era tahun 90an dibawah ini.

Tahun 1990an merupakan era yang sangat bagus didalam dunia musik dan bagi banyak orang, dekade ini menghasilkan beberapa lagu fantastis yang menyimpan banyak kenangan indah bagi banyak orang dewasa pada saat ini. Lagu-lagu hit selalu terdengar di tempat-tempat karoke, dan akan terlihat senyuman di wajah mereka saat mereka mendengar lagu lama yang mengingatkan akan masa-masa lalu.

Simak Juga : Hadiah Manis Untuk Perpisahan Namie Amuro Dalam Dunia Musik

Hohoemi no Bakudan (The Smile Bomb) by Mawatari Matsuko

7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90anDirilis pada tahun 1992 oleh penyanyi dan penulis lagu Mawatari Matsuko, lagu ini digunakan sebagai tema pembuka untuk serial anime Yuyu Hakusho, atau Ghost Fighter. Lagu ini benar-benar terasa seperti dari tahun 1990an dengan beat lagunya yang sangat berciri khas dan ini adalah pilihan populer untuk para penyanyi di karaoke. Setelah itu Mawatari Matsuko melanjutkan karyanya dengan menghasilkan lebih banyak lagu populer seperti Sayonara ByeBye (1993), Daydream Generation (1993), dan MONKEY BITES (2013).

 

Automatic/Time Will Tell

7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90anPenyanyi terkenal keturunan Jepang-Amerika yaitu Utada Hikaru adalah favorit banyak orang terutama mereka yang generasi era 90an serta para remaja Jepang pada era tersebut, karena lagunya tersedia di YouTube dan dia bernyanyi dalam bahasa Jepang dan Inggris. Otomatis, juga disebut Time Will Tell, adalah single R & B oleh penyanyi populer ini yang dirilis pada tahun 1998 dan dipuji sebagai salah satu single Jepang terbaik yang pernah dirilis. Lagu ini membawa Utada Hikaru menjadi di bintang besar di Jepang, dan lagu populer lainnya termasuk First Love (1999), Heart Station (2008), dan Fight the Blues (2008).

 

It’s Gonna Rain!

7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90anDipopulerkan oleh penyanyi kelahiran Kyoto dan juga seorang penulis lagu yaitu Bonnie Pink pada tahun 1997, It’s Gonna Rain! adalah single pop-rock yang digunakan dalam serial anime Rouroni Kenshin atau Samurai X sebagai lagu tema ending kelima. Banyak orang masih mendengarkan single ini hari ini untuk mengingat kenangan indah tahun 90-an.

 

Sweet Soul Revue by Pizzicato Five

7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90anLagu ini dirilis pada tahun 1993 oleh Pizzicato Five (sebelumnya dikenal sebagai Pizzicato V), sebuah band Jepang yang berasal dari Tokyo, Jepang dan terdiri dari anggota Yasuharu Konishi, Keitaro Takanami, dan Maki Nomiya. Di Filipina, single ini digunakan sebagai lagu tema untuk serial anime Ranma 1/2 (yang ditampilkan secara lokal) dan menjadi hit nomor 1 di tahun 90an. Sehingga banyak orang Filipina yang teringat lagu ini ketika mereka menonton anime, dan orang-orang di seluruh dunia masih mendengarkan lagu yang sangat klasik dan bagus ini. Meskipun Pizzicato Five dibubarkan pada tahun 2001, musik mereka masih terkenal dan tidak ada yang bisa membantah bahwa Sweet Soul Revue adalah lagu klasik Jepang terbaik.

 

Feel Like Dance by Globe

7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90anSingle yang dirilis tahun 1995 ini oleh band pop Jepang tidak hanya menjadi hit besar di negaranya sendiri tapi juga menjadi populer di luar Jepang. Album yang mencakup Feel Like Dance terjual lebih dari empat juta kopi di Jepang. Globe terdiri dari anggota Tetsuya Komuro, Marc Panther, dan Keiko, dan band ini masih aktif sampai sekarang. Lagu funky ini memiliki perpaduan rap Inggris dan vokal wanita Jepang, yang membuatnya menjadi sangat populer dengan cepat.

 

A Cruel Angel’s Thesis

7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90anSingle ini dinyanyikan oleh penyanyi pop Jepang Yoko Takahashi pada tahun 1995, A Cruel Angle’s Thesis atau Zankoku na Tenshi no Teze di Jepang menjadi lagu tema dari serial anime sains fiksi Jepang yaitu Neon Genesis Evangelion. Banyak orang menyanyikan ini di pusat karoke-karoke Jepang dan bahkan meskipun anda belum mengetahui animenya pasti pernah mendengar lagu ini bila berkunjung ke pusat karoke di Jepang.

 

Moonlight Densetsu

7 Lagu Jepang Terpopuler Dalam Era Tahun 90anLagu ini dikenal sebagai lagu pembuka anime Sailor Moon selama dua musim, Moonlight Densetsu, yang juga disebut Heart Moving, dirilis pada tahun 1992 oleh DALI dan Misae Takamatsu. Sebagian besar orang terutama para penyuka anime yang merupakan generasi 90an pasti tidak akan bisa melupakan lagu ini dari pikiran mereka dan juga tanpa bisa melupakan keajaiban Sailor Moon dan anime tahun 1990an lainnya.

Itulah daftar lagu terpopuler Jepang pada era tahun 90an yang tentunya masih anda dengarkan sampai saat ini, untuk para pembaca yang tidak mengetahuinya silahkan coba dengarkan!.