6 Merk Anime Figure Dengan Kualitas Terbaik

Berita Hobby Jepang – Figure adalah sebuah bagian besar dari kehidupan hobi bagi masyarakat Jepang, namun kini bukan hanya Jepang saja yang masyarakatnya memiliki hobi untuk mengoleksi sebuah figure dari bermacam-macam tokoh anime maupun game. Indonesia juga memiliki banyak para kolektor antusias yang hobi dalam mengoleksi sebuah figure, untuk soal harga tentu sebuah figure dengan kualitas terbaik memiliki harga yang cukup tinggi dan bahkan beberapa memiliki harga yang fantastis. Berikut ini Artforia akan memberikan 6 merk figure anime yang memiliki kualitas terbaik.

6 Merk Figure Anime Dengan Kualitas Terbaik

Simak Juga : 5 Beyblade Terbaik Didunia

 

Kotobukiya

6 Merk Figure Anime Dengan Kualitas Terbaik

KOTOBUKIYA Perusahaan pertama kali memulai sebagai satu toko mainan untuk boneka yang dioperasikan oleh Jusaburo Shimizu pada tahun 1947. Pada tahun 1951, dia menciptakan kembali kepemilikan perseorangannya menjadi perusahaan terbatas, bersama dua saudara laki-lakinya. Sementara selalu terus fokus pada penjualan eceran, usaha pertama KOTOBUKIYA menjadi produk asli sebagai produsen model kit dimulai pada tahun 1983 dengan Armament, kit model orisinal pertama kami. Ini diikuti pada tahun 1985 dengan King Godzilla. Merk Kotobukiya didalam dunia figure adalah merk yang tua karena sekarang mereka telah berkecimpung didalam dunia bisnis ini selama lebih dari 70 tahun semenjak berdiri hingga tahun 2017 sekarang.

 

Good Smile Company

6 Merk Figure Anime Dengan Kualitas TerbaikGood Smile Company (グッドスマイルカンパニー) dikenal juga dengan sebutan GSC atau Good Smile adalah produsen produk hobi figure asal Jepang terutama untuk jenis Nendoroid dan Figma, serta juga PVC figure. Selain produksi dan manufaktur, bisnisnya meliputi desain, pemasaran dan distribusi. Produknya figurenya berbasis sebuah tokoh anime, manga atau game yang saat ini populer di Jepang, meski perusahaan juga telah memproduksi produk berbasis media lainnya seperti software synthesizer suara Vocaloid.

Good Smile Company ini didirikan oleh Aki Takanori pada tahun 2001 sebagai perusahaan manajemen acara dan bakat. Setelah itu mulai bekerja dengan Max Factory pada produk hobi yang kemudian menjadi fokus utama perusahaan. Perusahaan Good Smile yang sekarang fokus kedalam produksi sebuah figure dan juga mainan, namun juga memasarkan beberapa aksesoris dan barang lainnya. Merk ini sangat terkenal untuk figure berjenis nendoroid.

 

Max Factory

6 Merk Figure Anime Dengan Kualitas TerbaikBrand yang satu ini berfokus pada action figure dan figma’s, Pabrik Max Factory juga memproduksi patung PVC berkualitas tinggi dengan tokoh-tokoh terkenal anime, game atau semacamnya.  Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1987. Membuat mereka menjadi salah satu perusahaan figure yang original, Max Factory juga menjalin hubungan dekat dengan perusahaan Good Smile Company.

 

MegaHouse

6 Merk Figure Anime Dengan Kualitas TerbaikMegahouse adalah perusahaan manufaktur mainan dengan berbagai macam produk berbeda dibawah projek perusahaannya. Beberapa merupakan sebuah boneka dan juga PVC Figure. Perusahaan ini berlokasi di Kashiwa Jepang. Situs resmi Megahouse adalah http://www.megahouse.co.jp/. Tidak berbeda jauh dengan Kotobukiya dan Max Factory, Megahouse adalah salah satu produsen figure anime paling orisinil. Megahouse fokus pada tokoh anime berdasarkan Naruto, Dragon Ball Z, Gintama, dan anime lainnya. Merk ini masih satu bagian dari bandai namco.

 

Alter

6 Merk Figure Anime Dengan Kualitas TerbaikAlter juga merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi figure terbesar di Jepang, merk ini juga telah berkecimpung lama didalam dunia action figure. Beberapa produk terkenalnya seperti Yuuki Yuna, Idolmaster dan Love Live School Idol Project yang sangat laku besar dipasaran. Kunjungi website aslinya Alter.

 

Aniplex

6 Merk Figure Anime Dengan Kualitas TerbaikAniplex Inc sebenarnya adalah perusahaan besar yang memproduksi anime dan musik Jepang yang dimiliki oleh Sony Music Entertainment Japan dan didirikan pada bulan September 1995. Aniplex telah terlibat dalam perencanaan, produksi dan distribusi beberapa serial anime, seperti Fullmetal Alchemist, Blood: The Last Vampire, Persona 4: Animasi, Birdy the Mighty, Angel Beats !, Rurouni Kenshin, Charlotte, dan Black Butler. Selain itu, Aniplex memproduksi dan mendistribusikan rekaman musik dan rekaman suara, termasuk soundtrack asli untuk semua komputer dan permainan video Sony Computer Entertainment.

Aniplex juga terlibat dalam merchandising ritel, memproduksi mainan seperti action figure, alat tulis, makanan dan barang-barang lainnya yang menampilkan karakter populer. Selain itu, Aniplex mengumpulkan acara untuk mempromosikan waralaba anime mereka. Sebagai contoh, pada tahun 2005 Aniplex mengadakan Fullmetal Alchemist Festival yang dimulai dengan Fullmetal Alchemist Tour di Universal Studios Japan.

Itulah ke 6 merk figure anime yang memiliki kualitas terbaik menurut beberapa sumber yang ada dan tentunya untuk para pembaca yang gemar mengoleksi sebuah figure pasti memiliki salah satu koleksinya yang diproduksi oleh salah satu merk diatas.