5 Buku Resep Masakan Jepang Terbaik Versi Artforia

Dunia Kuliner Jepang – Kuliner Jepang memang salah satu yang menarik bagi para wisatawan karena makanannya yang sangat berciri khas seperti Sushi dan Ramen  yang memang membuat dunia kuliner Jepang kini sudah sangat mendunia, dalam memasak terutama bagi para wanita atau para lelaki yang memiliki hobi memasak akan sangat senang bila dapat mempelajari sesuatu masakan yang baru, kali ini Artforia akan memberikan 5 referensi buku masakan Jepang yang terbaik untuk anda.

Simak Juga : 5 Makanan Terkenal Yang Akan Anda Temukan Di Osaka

Berikut ini 5 daftar buku masakan Jepang terbaik.

The Just Bento Cookbook | Makiko Itoh

artforia.comDitulis oleh top food blogger yang bertanggung jawab untuk situs bernama Just Hungry dan Just Bento, The Just Bento Cookbook memberi kita lebih dari 150 resep yang sempurna untuk menciptakan makanan sehat, terjangkau dan lezat untuk dinikmati saat dalam perjalanan. Bento adalah kotak makan tradisional Jepang yang terdiri dari berbagai pilihan makanan dan piring mini yang menyediakan semua nutrisi yang kita butuhkan pada makanan siang hari kita. Dalam buku ini Itoh merinci pilihan resep bento tradisional Jepang favoritnya seperti tamagoyaki bento dan bento salmon asin, serta beberapa resep tradisional, termasuk bento terinspirasi tiffin dari India, dan bento salad deo yang direkonstruksi. Serta semua resep yang dipotret dengan indah, buku masak makan siang pokok ini juga mencakup tip untuk pembuatan bento yang cepat, saran tentang cara mengemasi kotak bento dan bahkan cara mempercepat dalam membuat kotak makan bento ini.

Japanese Soul Cooking | Tadashi Ono & Harris Salat

artforia.comIsinya mengajarkan kepada anda bahwa ada lebih banyak masakan Jepang daripada sekedar sushi, Japanese Soul Cooking pada awalnya ditujukan untuk orang Amerika tapi sekarang merupakan buku masak yang sangat dicintai di seluruh dunia. Ono dan Salat berbagi kisah yang luar biasa tentang bagaimana beberapa makanan pertama kali datang ke Jepang, dan juga asal usul resep gyoza, kari dan tonkatsu favorit mereka. Sebuah cerita selangkah demi selangkah menyertai masing-masing dari 100 resep masakan, dengan melihat buku ini akan membuat anda mengenal banyak masakan Jepang yang mungkin anda belum ketahui karena tidak terlalu populer.

Takashi’s Noodles | Takashi Yagihashi

artforia.comBuku ciptaan chef kelahiran Jepang yang meraih penghargaan Takashi Yagihashi yang memang telah memiliki pengalaman hebat dalam membuat sebuah mie. Dengan isi buku sebanyak tujuh bab masing-masing didedikasikan untuk berbagai jenis mie, dan bahkan resep unik yang masih bertema dengan menggunakan mie, Takashi bertujuan untuk menunjukkan kepada orang Barat bagaimana mudahnya dalam membuat sebuah masakan Jepang. Resep rinci dari Yagihashi untuk salad kepiting dan udang, sayap ayam isi, dan daging kornet dengan nasi mie pastinya tidak boleh dilewatkan oleh anda terutama pecinta masakan mie. Di samping resep panas dan dingin, Yagihashi menggunakan buku ini untuk mengajarkan pembaca tentang ramuan tradisional Jepang dan teknik memasak serta memberikan banyak panduan untuk memilih mie yang tepat untuk setiap hidangan.

Everyday Harumi | Harumi Kurihara

artforia.comSteak dengan bumbu miso, Scallops goreng dengan mozzarella, daging babi yang direbus dalam crepes dan tiga topping untuk nasi hanyalah beberapa isi dari buku resep luar biasa Every Harumi. Ditulis oleh salah satu penulis makanan paling populer di Jepang, Harumi Kurihara, buku ini berkonsentrasi untuk memberi para koki pemula yang tidak tinggal di Asia dengan tema hidangan bergaya rumah yang lezat yang dapat mereka buat tanpa harus pergi mencari seorang spesialis masak. Sebuah buku resep yang sempurna untuk pemula, masing-masing resepnya sederhana dan cepat dibuat dan disertai dengan foto masakan jadi sehingga Anda tahu apa yang ingin Anda buat. Di sela-sela resep Kurihara memberikan penjelasan mengenai bahan-bahan masakan Jepang.

Momofuku | David Chang

artforia.comBuku masakan Momofuku karya David Chang ini berisikan perpaduan antara resep Amerika, Jepang, Korea dan Cina, Momofuku juga menceritakan bagaimana seseorang dapat sukses membuka tempat makan mie di New York City sehingga menghasilkan sebuah revolusi untuk masyarakat New York dalam melihat makanan Asia. Sebagai salah satu bintang dalam dunia kuliner, David Chang memiliki sederet restoran populer namun tetap setia pada cara biasa melakukan sesuatu. Restoran Momofuku sangatlah ramai, dapurnya terbuka dan seluruh set-upnya santai. Buku Momofuku memberikan sebuah bacaan yang bagus sekaligus inspirasi kuliner yang fantastis. Di antara cerita lucu permulaan Chang, ada juga resep lezat untuk Bo ssäm, telur ko dan bahkan kubis brussel dengan kimchi.

Bagaimana menurut anda para pembaca Artforia apakah tertarik untuk memiliki salah satu buku resep masakan Jepang ini?? bila anda memang mencinta masakan-masakan Jepang memiliki salah satu buku ini tentu akan memberikan anda informasi yang sangat luar biasa.