Yakatabune Sebuah Perahu Tradisional Yang Menjadi Tempat Hiburan Menarik

Berita Travel Jepang – Yakatabune adalah sejenis perahu sungai Jepang yang didesain dengan interior yang terlihat seperti rumah tradisional Jepang dengan lantai tatami. Mereka dirancang untuk menghibur daripada kecepatan dan pertama kali dibangun untuk para bangsawan di Periode Heian. Pada saat itu, perjalanan sungai adalah metode yang disukai untuk berkeliling di antara orang kaya karena ketika itu jalan-jalan sempit seperti mendaki gunung.

Yakatabune secara sejarah sebenarnya digunakan untuk menikmati acara pesta hanami dan acara melihat bulan. Namun pada saat ini di zaman modern, mereka digunakan sebagai perahu wisata bergaya tradisional. Banyak Yakatabune memiliki interior Jepang yang padat yang sempurna untuk kapal pesiar makan malam. Dalam banyak kejadian, perahu sungai Yakatabune menawarkan Nomihoudai (Sebuah tradisi bisnis yang sering digunakan oleh pub-pub Jepang atau disebut Izakaya dimana anda dapat minum sepuasnya namun dibataskan oleh waktu) sehingga menaiki Yakatabune ini memang memastikan suasana pesta untuk para wisatawan.

Simak Juga : Pesona Laut Dan Seni Dalam Travel Prefektur Kagawa

artforia.comPada jaman dahulu Yakatabune adalah sebuah perahu pribadi para Shogun, dari Era Heian sampai Era Edo dihiasi dengan sangat mewah. Yakatabune memiliki tikar tatami di dalam dan meja rendah Jepang yang menyerupai rumah Jepang kelas atas, bisa dikatakan sebuah rumah berjalan diatas air dan memang tempat hiburan favorit oleh orang-orang kaya pada jaman kerajaan. Hari ini mereka menyusuri jalur air sungai dan teluk Tokyo di antara gedung pencakar langit dan kuil untuk melihat dan mempertahankan nuansa tradisional. Mereka sering mudah dikenali pada malam hari karena dihiasi oleh sejumlah lampion merah dan juga lampu-lampu yang menarik sepanjang perahu.

artforia.comMusim panas dan musim gugur adalah yang dikatakan musim paling cocok untuk menaiki perahu ini, salah satu Yakatabune yang terkenal dikalangan para wisatawan adalah Yakatabune Funasei, dan beberapa para wisatawan mengatakan anda bisa menikmati banyak tempat wisata terkenal di Tokyo melalui perahu ini yaitu seperti Tokyo Tower, Tokyo Skytree, Odaiba, Rainbow Bridge dan masih banyak lagi. Dibutuhkan sekitar 10-15 menit dari pintu keluar Shinagawa Konan ke lokasi. Rute bila anda menaiki Yakatabune Funase adalah Shinagawa -> Daiba -> Sumida River -> Eitai Bridge -> Rainbow Bridge -> Shinagawa.

Perahu akan diam cukup lama ketika di Daiba kira-kira sekitar satu jam sehingga anda bisa menikmati pemandangan yang indah disini sambil menikmati minuman atau makanan dan anda bisa leluasa masuk dari dek ke bagian dalam perahu sehingga anda bisa menikmati pemandangan penuh di luar atau juga menikmati pemandangan dari jendela.

artforia.comartforia.comBerikut informasi Yakatabune Funasei.
1-16-8 Kitashinagawa, Shinagawa 140-0001, Tokyo Prefecture
Shinagawa / Gotanda
CONTACT : +81 3-5479-2731