Ulasan Tentang Tokyo Jazz Festival

Dunia Musik Jepang – TOKYO JAZZ FESTIVAL merupakan acara terbesar musik bergenre Jazz yang telah dimulai sejak tahun 2002, kini TOKYO JAZZ FESTIVAL telah berkembang menjadi festival musik urban yang unik yang dikenal dengan bakat internasional dan standar musik yang tinggi. festival musik Jazz ini memang selalu berpindah-pindah lokasinya dari tahun ke tahun yang kini pada awal september 2017 lalu tepatnya pada tanggal 1 sampai 3 september acara diadakan pada 3 tempat yang berbeda dengan jadwal 3 hari, pada hari pertama acara diselenggarakan pada NHK Hall, hari kedua pada Yoyogi Park Keyaki-Namiki, 2 Jinnan, Shibuya-ku, Tokyo dan hari ketiga pada gedung club WWW, WWW X, Shibuya-ku, Tokyo.

Simak Juga : Tampilan Unik Dari Pengunjung Taico Musik Festival

artforia.comPada TOKOY JAZZ FESTIVAL tahun 2017 ini sedikit spesial karena juga bertepatan dengan perayaan 100 tahun musik Jazz yang tentunya acara ini akan dihadiri banyak musisi-musisi jazz berbakat dan terkenal dari berbagai negara yang juga ikut serta dalam merayakan 100 tahun musik Jazz. Tahun 2017 memang menjadi waktu tepat 100 tahunnya rekaman musik Jazz pertama kali di New York, Amerika. Composer terkenal Miho Hazama juga menghadiri acara ini.

Dengan memilih ruangan publik seperti taman atau area terbuka memang bermaksud untuk mengenalkan musik Jazz kepada semua umur, acara ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan budaya musik Jepang, kami akan terus menampilkan nama besar serta bakat yang terus berkembang dari seluruh dunia dalam bidang musik Jazz. Pihak penyelenggara TOKYO JAZZ FETIVAL berharap dengan berkembangnya musik Jazz ini bisa menjadi budaya yang bisa dipamerkan pada ajang Olimpiade 2020 nanti yang memang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

artforia.comartforia.comartforia.comUntuk mengakses kedalam acara Jazz pada hari pertama yang diselenggarakan di NHK Hall memang membutuhkan tiket masuk SS ¥12,800円, SS One-Day Pass ¥24,600, SS Two-Day Pass ¥48,200, S ¥9,800, A ¥7,800, B ¥3,800 semuanya sudah termasuk dengan pajak, begitu juga dengan akses kedalam club WWW X yang dilakukan pada hari ketiga dengan harga tiket ¥3,800, untuk acara hari kedua yang diadakan pada ruangan terbuka yaitu pada Yoyogi Park para pengunjung dikenakan bebas biaya.

Menurut beberapa pengunjung acara ini berlangsung sangat meriah, bagi anda para penggemar musik Jazz dan juga menyukai kultur Jepang, festival ini adalah festival yang tepat untuk anda kunjungi tahun depan. Dengan menghadirkan banyak musisi Jazz asal Jepang acara ini juga selalu menghadirkan musisi jazz terkenal dari luar negeri yang akan membuat telinga anda dimanjakan dengan musik-musik Jazz berkualitas tinggi, beberapa pengunjung juga menyatakan acara TOKYO JAZZ FESTIVAL tahun ini lebih meriah dibandingkan acara-acara tahun lalu yang mungkin karena bertepatan dengan perayaan 100 tahun musik Jazz.

artforia.comartforia.comAcara ini disponsori oleh banyak perusahaan-perusahaan ternama Jepang yaitu Ken Corporation Ltd, Daiwa House Industry Co., Ltd, Toyota Motor Corporation,East Japan Railway Company, Mizuho Bank, Ltd, IMAGICA Corp, Yamaha Corporation, SHiDAX COMMUNITY CORPORATION, NHK Media Technology, Inc., ITOCHU Corporation, SKY Perfect JSAT Corporation, Obayashi Corporation, JVCKENWOOD Creative Media Co., Ltd., Sapporo Holdings Limited, Yamada Denki Co., Ltd, NHK Business Create Inc., eplus inc., Mitsui Sumitomo Insurance Company, Limited, SABON Japan Inc.