TOP 7 Billboard Musik Di Jepang Untuk Bulan Agustus 2017

Berita Musik Jepang – Musik menjadi salah hobby terbesar masyarakat Jepang, genre musik yang disukai oleh masayarakat negeri matahari terbit ini memang bermacam-macam dan bahkan sejumlah genre-genre musik yang unik terlahir dari negara ini, setiap negara tentunya akan memiliki rank lagu terfavorit seperti Billboard rank kali ini yang Artforia akan share kepada kalian yaitu top 7 musik pada Billboard untuk bulan Agustus 2017 di Jepang.

Simak Juga : Fuji Rock Japan Sebuah Festival Musik Outdoor Yang Meriah

1. Nigemizu (Nogizaka 46)

Untuk peringkat pertama dipegang oleh grub musik Nogizaka46 (乃木坂46) dengan musik berjudul Nigemizu yang meningkat secara drastis pada bulan ini, Nogizaka 46 adalah sebuah grup wanita idola Jepang yang dibentuk 22 Agustus 2011 oleh produser Yasushi Akimoto sebagai “rival resmi” untuk grub musik AKB48. Nogizaka46 juga memiliki “catchphrase” yang isinya “Idola yang akan menemuimu”. Kata ini akan menjadi saingan AKB48 yaitu “Idola yang dapat kamu temui”.

artforia.com2. Himawari (Mr. Children)

Urutan kedua ada lagu Himawari dari Mr.Children yang merupakan sebuah grub musik berisikan 4 pria yang telah berdiri sejak tahun 1988 hingga saat ini, anggotanya adalah Kazutoshi Sakurai, Kenichi Tahara, Keisuke Nakagawa, Hideya Suzuki. Grub musik ini memiliki genre Pop & Rock.

artforia.com3. Uchiage Hanabi (Daoko X Kenshi Yonezu)

Peringkat ketiga dipegang oleh lagu Uchiage Hanabi yang merupakan hasil karya duet dari Daoko dan Kenshi Yonezu, lagu ini cukup bertahan lama pada peringkat 3 selama 3 minggu terakhir di Billboard musik Jepang 2017.

artforia.com4. 10% Roll, 10% Romance (UNISON SQUARE GARDEN)

Ke empat ada lagu dari UNISON SQUARE GARDEN dengan judul 10% Roll, 10% Romance. Grub musik dengan anggota 3 orang ini yaitu Tomoya Tabuchi, Saito Kousuke, Suzuki Takao  sukses menaiki peringkat ke 4 di Billboard Musik untuk bulan Agustus 2017.

artforia.com5. Article Of Faith (The Knights)

Pada posisi ke 5 diduduki oleh Article Of Faith yang juga merupakan sebuah soundtrack anime.

artforia.com6. Shape of You (Ed Sheeran)

Pada posisi ke 6 ternyata diduduki oleh lagu terkenal Shape Of You karya Ed Sheeran yang memang telah mendunia, dikabarkan lagu ini cukup populer di Jepang sehingga peringkatnya meningkat drastis pada bulan ini.

artforia.com7. Rain ( SEKAI NO OWARI)

Peringkat 7 ada Rain dari SEKAI NO OWARI yang juga naik dari posisi 9 menjadi 7 pada bulan ini, Sekai no Owari (世界の終わり) yang memiliki arti akhir dunia dalam bahasa indonesia adalah sebuah band rock Jepang yang dibentuk di Tokyo pada tahun 2007. Band ini konsisten dengan empat orang anggota yaitu adalah Satoshi Fukase, Saori Fujisaki, Shinichi “Nakajin” Nakajima, dan DJ Love.

artforia.com