Tokoname Kota Penghasil Keramik Terkenal Jepang

Seni Budaya Jepang – Selain kota-kota besar penghasil elektronik, makanan dan juga fashion nampaknya Jepang juga memiliki sebuah daerah yang terkenal dengan kerajinan keramiknya sejak dahulu kala dan tentu menjadi sebuah destinasi yang sangat menarik sebagai tempat wisata bagi para turis. Tokoname (常 滑 市 Tokoname-shi) adalah sebuah kota yang terletak di Prefektur Aichi, Jepang. Daya tarik utama dari kota ini memang sebuah kerajinan keramiknya seperti salah satunya kerajinan Teko dari Tokoname yang telah sangat terkenal.

Simak Juga : Cara Alternatif Membuat Boneka Kokeshi Dengan Mudah

artforia.comartforia.comPada bulan Mei 2015 kota ini tercatat memiliki populasi penduduk 57.024 dan kepadatan penduduk 1020 orang per km ². Luas total 55,89 kilometer persegi (21,58 sq mi), Tokoname terletak di pantai barat Semenanjung Chita di Prefektur Aichi selatan, menghadap ke Teluk Ise. Kota ini telah dikenal sebagai daerah produktif keramik sejak jaman Heian, untuk para pecinta kerajinan keramik atau semacamnya mendatangi tempat ini adalah hal yang tepat karena selain bisa melihat karya-karya tradisional anda juga dapat mempelajari cara-cara dalam membuat keramik yang digunakan oleh masyarakat sekitar Tokoname.

Banyak guci-guci serta teko bersejarah yang terkenal berasal dari Tokoname sehingga pemerintah Jepang memang sangat melestarikan kota ini dan produknya dengan memberikan nama Tokoname ware (常滑焼 Tokoname-yaki). Untuk sampai ketempat ini cukup banyak tarnsportasi yang bisa anda gunakan yaitu adalah.

Kereta

  •  Meitetsu – Tokoname Line
    Ōnomachi-Nishinokuchi -Kabaike-Enokido-Taya-Tokonam
  • Meitetsu – Airport Line
    Tokoname-Rinkū-Tokoname -Central Japan International Airport

Pesawat

  • Chūbu Centrair International Airport

Jalan Raya

  • Chitaōdan Road
  • Chubu International Airport Connecting Road
  • Japan National Route 155
  • Japan National Route 247

artforia.comartforia.comartforia.com