Tampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween Shibuya

Berita Fashion Jepang – Akhir bulan Oktober lalu memang menjadi puncaknya festival Hallowen dan Jepang merupakan negara yang merayakan Halloween dengan cukup meriah, tidak sedikit para masyarakat Jepang yang ikut berpatisipasi meramaikan All Hallows ‘Eve yang jatuh pada tanggal 31 Oktober tersebut dan meskipun saat itu adalah hari selasa yang merupakan bukan hari weekend para peserta festival sangat ramai, atmosfir Halloween di Jepang memang sedikit berbeda dengan negara-negara barat dimana para pesertanya menggunakan busana-busana cosplay dan juga kostume gothic atau semacamnya.

Simak Juga : Tampil Eksentrik Penuh Warna Dengan Fashion Harajuku Neon

Festival Halloween Jepang Dipenuhi Busana Fashion Yang MenarikBisa dikatakan festival Halloween di Jepang seperti acara Fashion ataupun Cosplay karena para masyarakat menggunakan kostum-kostum unik seperti character film, anime, game atau berbusana fashion gothic dan semacamnya, dalam konteks ini sebuah budaya cosplay dan juga harajuku fashion yang berasal dari Jepang memang sangat cocok dengan festival hantu dari barat ini. Pada 31 Oktober biasanya para masyarakat Jepang yang merayakan Halloween akan berkumpul pada pusat-pusat kota, pada tahun ini paling menonjol pada daerah Hachiko Shibuya, dimana daerah tersebut memang terkenal dengan ramainya pejalan kaki yang berlalu-lalang ketika jam sibuk atau kerja. Untuk para traveler mengunjungi daerah ini pada akhir bulan Oktober tentu adalah waktu yang tepat untuk melihat busana-busana menarik yang digunakan para peserta Halloween.

Karena festival Halloween memang telah banyak dihadiri oleh para wisatawan luar negeri pihak pemerintah Jepang juga telah menyiapkan pelayanan keamanan polisi dengan sistem multi bahasa sehingga akan memudahkan para turis yang juga membutuhkan bantuan keamanan atau semacamnya. Tentunya pada saat acara berlangsung jalur-jalur kendaraan sekitar Shibuya akan dipakai penuh oleh pejalan kaki, para turis manca negara juga mengaku cukup terhibur dengan acara Halloween di Jepang yang sebagian besar mengatakan seperti acara fashion show ditempat umum dan banyak sekali busana-busana yang menarik yang terkadang juga mengundang gelak tawa seperti salah satu orang yang terlihat menggunakan kostum gedung mal terkenal Shibuya 109.

Selain itu tempat-tempat klub seperti Izakaya, karoke dan semacamnya juga dipenuhi acara meriah yang bertemakan Halloween, Shibuya memang menjadi salah satu area yang paling ramai ketika festival Halloween berlangsung di Jepang. Untuk para traveler kami sarankan untuk menyiapkan kamera anda karena tentunya banyak busana-busana unik yang ditampilkan oleh para masyarakat Jepang yang hadir di Shibuya pada malam puncak festival tersebut.

Festival Halloween Jepang Dipenuhi Busana Fashion Yang MenarikFestival Halloween Jepang Dipenuhi Busana Fashion Yang MenarikTampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween ShibuyaTampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween ShibuyaTampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween ShibuyaTampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween ShibuyaTampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween ShibuyaTampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween ShibuyaPhoto Credit To : Kai You