Setelah 25 Tahun Berkarya Akhirnya Nami Amuro Putuskan Pensiun

Dunia Musik Jepang – Nampaknya dunia musik Jepang telah kehilangan salah satu diva terkenalnya yaitu Nami Amuro yang bisa dibilang Nami Amuro adalah ratunya dunia musik Jepang sebelum kepopulerannya digantikan oleh Ayumi Hamasaki, sejumlah single dan album telah dibuatnya didalam dunia musik selama 25 tahun ini, penyanyi yang lahir pada 20 September 1977 ini memang telah memasuki umur 40 tahun dan dikabarkan dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia musik, hal tersebut juga dikabarkan oleh sejumlah media-media entertainment di Jepang.

Simak Juga : 5 Band Musik Jepang Terbaik Tahun 2017

artforia.comPenyanyi multi talenta yang memiliki nama asli Nami Maruyama ini memang telah menciptakan karir musik yang sangat hebat sekali didalam dunia permusikan Jepang maupun internasional, Dia meraih popularitas dengan serangkaian single dan album yang sukses dipasaran lokal maupun internasional, keduanya mengeksplorasi genre yang berbeda dan bekerja dengan produser dan pemusik di luar Jepang dan juga sebagai salah satu artist Jepang pertama yang melakukannya pada saat itu. Karena kepopulerannya yang panjang di industri ini, dia sering disebut oleh kritikus dan publikasi musik sebagai “Ratu Remaja Jepang”, “Ratu J-Pop”, “Madonna Jepang”, dan “Janet Jackson Jepang “.

Nami Amuro lahir di Naha, Okinawa, Amuro memulai debutnya dalam musik sebagai idola dengan band bernama Super Monkey pada usia 14, perjalanan karir musiknya memang tidak semulus yang diduga terdapat banyak rintangan yang dilaluinya, seperti salah satunya adalah debutnya yang kurang mengesankan bersama Super Monkey membuat Nami Amuro menempuh cara lain dalam mengembangkan karirnya di dunia musik kala itu.

artforia.comartforia.comSetelah menjual lebih dari 30 juta rekaman di Jepang, Namie Amuro dikenal sebagai artis terlaris ke-12, urutan ke 4 untuk artis solo terlaris dan artis wanita terlaris ketiga di wilayah tersebut menurut The Richest. Dia telah dikenal di beberapa upacara penghargaan, termasuk menjadi penerima Penghargaan Musik Dunia, Japan Record Awards, Japan Gold Disc Awards, di antara banyak lainnya. Pencatatan hasil perhitungan oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), dia memiliki total 43 juta unit bersertifikat. Albumnya Sweet 19 Blues adalah album terlaris di Jepang, sampai diunggah oleh beberapa entri lagi selama beberapa tahun terakhir. Pada ulang tahunnya yang ke 40 tahun 2017, Amuro mengumumkan pengunduran dirinya dari bernyanyi dari bulan September 2018.

Ada beberapa fakta menarik didalam karir diva musik Jepang yang satu ini.

  1. Dirinya mendapatkan ijin resmi dari MGM untuk menggunakan tokoh Pink Panther didalam video musiknya.
  2. Penjualan albumnya sangat banyak dan bahkan mengalahkan Lady Gaga, Katy Pery dan Kesha, karirnya mirip seperti Madonna dimana penjualan albumnya sangat laris dipasaran lokal.
  3. Memiliki banyak koleksi genre musik campuran antara J-Pop dengan genre musik barat.
  4. Pernah berkolaborasi bersama David Guetta.
  5. Lagunya telah digunakan dibanyak film dan acara TV.
  6. Lagunya yang berjudul “Hero” menjadi lagu official dalam acara olimpiade musim panas 2016.