Sejarah Photo Pertama Di Jepang

Berita Photography Jepang – Photography memang bukan sebuah seni yang berasal dari negara Jepang namun negeri sakura ini cukup memiliki sejarah yang menarik didalamnya. Untuk sebagian besar sejarah Jepang memang sangat tertutup dari dunia luar. Barulah pada tahun 1854 kapal-kapal uap Amerika memaksa Jepang untuk benar-benar membuka diri terhadap pengaruh Barat, misionaris dan perdagangan. Keberhasilan diplomasi gunboat Amerika mendorong negara-negara Barat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Pada tahun 1860 tiga kapal perang Prusia menuju ke Jepang. Secara historis, Jepang sangat beruntung dengan adanya badai topan karena dalam beberapa kasus badai Topan telah melindungi mereka dari penyerbu asing. Terbukti dan tercatat dalam sejarah bila terdapat 3 kapal perang yang terkena badai Topan dilepas pantai Yokohama dan menyebabkan salah satu kapal tenggelam.

Simak Juga : Koleksi Photography Mesin Penjual Otomatis Karya Eiji Ohashi

Dua kapal Prusia yang tersisa berlabuh di teluk Edo (Tokyo). Mereka bernegosiasi dengan Jepang selama berbulan-bulan dan melawan serangan samurai sesekali. Akhirnya mereka berhasil memaksa Jepang masuk dalam sebuah perjanjian perdagangan. Prusia mengambil beberapa foto – foto pertama yang diambil Jepang dan inilah beberapa photonya.

artforia.comartforia.comartforia.com