Sebuah Potret Robot Berhasil Temukan Kebocoran Pada Reactor Nuklir Fukushima

Berita Photography Jepang – Sebuah potretan unik dan baru tercipta dari daerah Fukushima tepatnya pada sebuah reaktor nuklir didaerah tersebut tentunya photo ini dilakukan oleh sebuah robot karena tingkat radiasinya sangat tinggi didalam reaktor tersebut,  Sebuah kumpulan gambar baru yang ditangkap dalam beberapa hari terakhir menunjukkan apa yang kemungkinan akan melelehkan bahan bakar nuklir dari salah satu reaktor Fukushima yang hancur di Jepang.

Simak Juga : SPACE CADET Sebuah Gallery Photography Jepang Yang Unik

artforia.comartforia.comTokyo Electric Power Co Holdings Inc, utilitas terbesar di Jepang, merilis beberapa photo hasil jepretan robot canggih pada hari Sabtu dengan penampakan seperti batu hitam besar dengan pasir pada dasar sebuah reaktor nuklir No. 3 di Fukushima, yang kemungkinan mengandung bahan bakar cair, menurut Kepada Takahiro Kimoto, seorang pejabat di perusahaan tersebut. Sebuah survei pada hari Jumat menemukan bahwa batu-batu hitam menggantung dari bejana tekanan di atas, yang “sangat mungkin” mengandung sebuah bahan bakar cair. Kimoto mencatat butuh waktu untuk mengkonfirmasi apakah puing-puing ini mengandung bahan bakar cair.

Tanggapan dari Takahiro sendiri yaitu ” “Gambar yang kami dapatkan akan membantu kami dalam merancang rencana untuk menghilangkan bahan bakar yang meleleh,” Kimoto kepada wartawan Sabtu malam di Tokyo. “Mengambil gambar bagaimana puing-puing yang berserakan di dalam reaktor merupakan prestasi besar.”

artforia.comartforia.comJika benar maka foto-foto ini akan menjadi penemuan pertama bahan bakar yang meleleh saat kecelakaan tiga reaktor di Fukushima enam tahun lalu. Bagi Tokyo Electric, yang menanggung sebagian besar biaya pembersihan, penemuan ini akan membantu desain utilitas sebagai cara untuk menghilangkan bahan radioaktif yang sangat tinggi.