Sarapan Cepat Dan Sehat Dengan Nasi Telur Jepang

Kuliner Jepang – Negara Jepang adalah negara yang masyarakat juga mengkonsumsi nasi, terdapat cukup banyak olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi di Jepang, dari mulai makanan ringan hingga makanan berat juga tersedia dan kali ini Artforia akan berbagi tentang cara membuat sarapan pagi dengan olahan nasi yang biasa dibuat oleh para masyarakat Jepang. Untuk membuatnya tidaklah sulit karena anda hanya membutuhkan beberapa bahan saja.

Cara memasaknya tidak jauh berbeda seperti ketika kita membuat nasi goreng namun bedanya tidak menggunakan banyak kecap manis dan juga bawang merah, sarapan seperti ini sering dilakukan oleh orang-orang di Tokyo yang memang memiliki aktivitas sibuk sehingga tidak bisa berlama-lama dalam mempersiapkan sebuah sarapan pagi.

Simak Juga : Cara Dalam Membuat Acar Timun Jepang Sunomono

artforia.comBahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuatnya.

  • 1 sendok teh minyak sayur
  • 1 cangkir nasi dingin, atau sesuai porsi
  • 1 butir telur, atau secukupnya sesuai porsi yang anda buat
  • 2 bawang hijau, iris, atau sesuai porsi
  • 2 sendok teh kecap, atau sesuai porsi

Cara dalam membuatnya.

Panaskan minyak dalam wajan besar dengan api sedang. Lalu masukan lah nasi terlebih dahulu kedalam wajan, masak sampai renyah di bagian bawah dan jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam, aduk selama 2 sampai 3 menit lalu setelah itu masukan telur dan aduk hingga telur mengering, sekitar 2 menit lagi. Taburi bawang hijau di atasnya lalu tambahkan sedikit kecap.

Anda juga bisa menambahkan kuning telur diatas nasi yang baru saja matang sehingga panas dari nasi akan membuat kuning telur menjadi setengah matang dan juga memberikan kelezatan yang lebih, tetapi bila anda kurang menyukai telur bisa diganti dengan taburan bawang goreng ataupun rumput laut.