Saksikan Meriahnya Kawaii Hijabi Collection Dalam Tokyo Modest Fashion Show 2017

Berita Fashion Jepang – Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bila Tokyo Modest Fashion Show 2017 yang berkolaborasi dengan acara Halal Expo Japan 2017 yang menciptakan sebuah fashion show menarik yaitu para model yang mengenakan berbagai pakaian jilbab berwarna-warni menyusuri catwalk Tokyo yang memang sudah di atur sedemikian rupan oleh pihak penyelenggara acara ini yang juga menjadikan peragaan busana pertama bagi wanita Muslim di Jepang. Acara ini akan dimulai sebentar lagi pada bulan November tepatnya tanggal 21 sampai dengan 23 November 2017.

Simak Juga : Tampilan Fashion Menarik Dalam Festival Halloween Shibuya

Saksikan Meriahnya Kawaii Hijabi Collection Dalam Tokyo Modest Fashion Show 2017Pada tahun 2016 lalu acara Modest Fashion Show  yang diselenggarakan pada acara HALAL EXPO Japan berjalan dengan sukses dan bahkan menjadi topik pembicaraan yang hangat ketika itu, Wilayah asia khususnya asia tenggara memang menjadi tempat yang memiliki penduduki muslim cukup banyak sehingga membantu perkembangan fashion muslimah itu sendiri hingga berkembang pesat dan booming seperti sekarang.

Fenomena gaya fashion Lolita yang berasal dari Jepang dan berkembang di beberapa negara memang telah banyak memberikan dampak kepada beberapa fashion terutama kepada fashion muslimah yang menggunakan hijab sehingga memiliki kemiripan dengan Lolita fashion yang rata-rata memang bergaya cukup tertutup. Kemiripan ini tentu menjadikan kolaborasi yang sangat pas dan dapat berpotensi besar memunculkan pasar fashion baru sehingga membuat sebuah perusahaan bernama Coo. Inc berani terjun dan memberikan modal asingnya di tahun 2014 lalu dan bergerak dalam bidang informasi pop culture Jepang di Indonesia, telah fokus kepada fashion Lolita yang sangat populer di mancanegara.

Saksikan Meriahnya Kawaii Hijabi Collection Dalam Tokyo Modest Fashion Show 2017Kawaii Hijabi Collection menjadi sebuah pameran fashion baru dimana budaya Muslimah akan bertemu dengan budaya Lolita yang akan diselenggarakan di kota Tokyo pada tanggal 21 November mendatang dan acara ini juga menjadi acara fashion pertama kalinya antara kedua budaya fashion ini di dunia. Modest Fashion Show yang dilaksanakan tahun lalu memberikan pengaruh yang luar biasa kepada dunia, dimana videonya mendapatkan jumlah view hingga 5.100.000 kali. Kemudian dalam acara tahun ini, dengan kolaborasi fashion Lolita dan partisipasi penggemar dari Cool Japan, pencapaiannya diprediksi akan melampaui pencapaian di tahun lalu dan juga pengunjung pada tahun ini diprediksi akan lebih banyak ketimbang tahun lalu yang mencapai 7000 pengunjung selama 2 hari. Dalam acara Kawaii Hijabi Collection jangan anda lewatkan adanya sebuah catwalk show yang hanya ada pada hari pertama yaitu 21 November.

Informasi Acara

Kawaii Hijabi Collection(カワイイ・ヒジャビ・コレクション)
21 (Selasa) ~ 23 (Kamis, hari libur) November 2017
Venue: Tokyo Metropolitan Industry and Trade Center Taito-kan
Website: https://halalexpo.jp/

Program acara
1. Catwalk show
21 November 2017 (Kamis)

Sesi pertama:10:40〜11:00
Tema: 「Muslim×Japan×Lolita」

Sesi kedua: 11:40〜12:00
Tema: 「Muslim×World×Lolita」

2. Tea party
Sebuah booth yang menyediakan acara budaya minum teh Lolita melalui sesi Afternoon Tea Party sambil mengenakan kostum Lolita.
Kolaborasi dengan: WonderTeatime
Koordinator tea party: Akizuki Ai

3. Lolita Workshop
Sebuah booth yang menyediakan kostum-kostum Lolita yang bisa dipakai oleh pengunjung dan berfoto pada tempat photoshoot yang juga telah disediakan.