Rumah Rak Buku Karya Shinsuke Fujii

Berita Arsitektur Jepang – Seorang arsitek profesional Jepang yaitu Shinsuke Fujii telah sukses menciptakan sebuah rumah dengan desain ‘rak buku’ di daerah shinyoshida, yokohama, jepang. Sesuai dengan namanya, desain rumah ini ditandai dengan dinding diagonal yang berfungsi sebagai rak buku yang terintegrasi dan mudah digunakan. Karena semua rak biasanya tinggi maka didesain dapat dinaiki tanpa bantuan tangga sehingga buku yang berada pada posisi tertinggi dapat diambil dan dimasukan lagi dengan mudah tanpa membutuhkan sebuah tangga. Selain kelebihan dari desain rak bukunya, rumah ini juga memiliki kecocokan antara satu ruangan dengan ruangan lain sehingga terlihat sangat nyaman dan modis.

Rak buku terpasang pada kedua tingkat rumah, dan juga berkontribusi pada integritas struktural rumah. Yang terpenting disini, sang arsitek Shinsuke Fujii mengatakan telah merancang rak buku dengan metode yang unik sehingga tidak akan runtuh saat gempa terjadi. Dinding miring juga berfungsi untuk melindungi pintu masuk rumah dari hujan deras yang biasa terjadi di wilayah jepang. rak buku, biasanya perabotan eksternal namun didalam rumah karya Shinsuke Fujii ini menjadi sebuah elemen penting yang tidak bisa dilepaskan.

Simak Juga : 6 Toko Terbaik Di Jepang Untuk Melengkapi Rumah Anda

Rumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiRumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiRumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiRumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiRumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiRumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiRumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiRumah Rak Buku Karya Shinsuke FujiiInfo Proyek:

Daerah : yokohama, kanagawa
Struktur : beton dan kayu
Luas area : 105,67 meter persegi
Luas bangunan : 86 meter persegi