Risa Aizawa Memulai Debutnya Dalam Dunia Fashion

Berita Fashion Jepang – Seperti yang telah dipikirkan oleh banyak orang bila seorang perancang busana biasanya dianggap orang yang kaku dan tidak mudah bergaul, namun nampaknya penilaian tersebut tidak berlaku untuk seorang Risa Aizawa yang juga merupakan seorang anggota dari grup idola Akihabara Dempagumi.inc, grub idol ini terkenal dengan dedikasinya memberikan karya-karya untuk para otaku daripada memfokus kepada pertunjukan konser. Risa Aizawa yang memang memiliki paras cantik ini ternyata memiliki bakat lain selain menjadi seorang idola dengan memulai debutnya dengan brand fashion Memuse.

Simak Juga : Tampil Imut Menggemaskan Dengan Busana Kawaii Purple

Risa Aizawa Memulai Debutnya Dalam Dunia FashionRisa Aizawa dikabarkan meluncurkan debutnya didalam dunia fashion belum lama ini dengan memerkan rancangannya pada brand bernama Memuse yang hadir dalam acara Amazon Fashion Week yang baru-baru ini diselenggarakan, gadis kelahiran Osaka pada tanggal 2 Agustus ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para wartawan mengenai debutnya didalam dunia fashion. Jika dilihat dari penampilan dan gaya bicaranya tentu desain dari Aizawa sangat berbeda dari kepribadiannya.

Menurut Aizawa dirinya sendiri tidak percaya bila bisa memasuki dunia fashion seperti sekarang ini dan dia berkata seperti menemukan sebuah lubang pada pagar yang besar dan dia keluar dari lubang tersebut untuk mencoba hal baru, wawancara bersama Aizawa berlangsung santai dan juga lucu karena beliau sering sekali tertawa. Menurut Aizawa sebenarnya hal-hal seperti ini tidak pernah direncanakan sebelumnya namun menjadi sebuah hal yang membahagiakan sekarang.

Risa Aizawa Memulai Debutnya Dalam Dunia FashionDirinya juga menyatakan tidak pernah terpikirkan untuk menjadi seorang idola populer bersama Dempagumi.inc karena ketika itu tanpa ada recana sama sekali dirinya mengikuti sebuah audisi dimana sebuah kelompok membawakan lagu-lagu anime pada tahun 2009 dan dirinya pun sukses terpilih, Aizawa memang mengakui jika dahulu dirinya sangat terobsesi dengan aktor suara dan anime maka dari itu dia mulai merintis pekerjaan pada sebuah maid cafe di Akihabara dan disitulah awal mulanya karir sukses Risa Aizawa dimulai.

Pada wawancara tersebut Aizawa juga sempat menceritakan bagaimana perjuangannya selama ini yang juga pernah mengalami masa suram dalam hidupnya, ketika tahun 2013 grub Dempagumi.inc merilis sebuah lagu berjudul WWD yang merupakan sebuah lagu dokumenter dari setiap anggota yang memiliki kisah-kisah pahit dalam hidupnya seperti Aizawa yang menyanyikannya lagu sebagai anak kecil yang akan bunuh diri di kamarnya sebagai seorang hikikomori.

 

Risa Aizawa Memulai Debutnya Dalam Dunia FashionAizawa sebenarnya juga merupakan anggota yang paling pintar dalam mengatur sebuah gaya fashion untuk grubnya, dirinya sering memberikan masukan atau mengambil peran sebagai stylist untuk kelompok grub musiknya. Mungkin karena inilah dirinya bisa masuk kedalam dunia fashion saat ini yang memang memiliki bakat dalam sebuah fashion. Aizawa juga mengatakan konsep brand fashionnya yaitu Memuse adalah “gaun untuk dipakai dalam pertempuran.”

“Saya telah menyadari betapa hebatnya mode dan bagaimana hal itu bisa membuat kita merasa berubah,” katanya. “Saya selalu ingin berubah menjadi orang lain, dan baru-baru ini saya diberitahu bahwa cara berpikir ini sangat penting bagi orang Jepang. Saya tidak berbicara tentang meningkatkan diri melalui riasan atau sesuatu yang kecil, saya benar-benar ingin berubah menjadi orang lain. Semoga desain ini bisa memuaskan keinginan itu. Dan jika ada orang di luar negeri yang merasakan hal yang sama, biarpun beberapa orang mungkin akan merasa aneh, maka kuharap suatu hari nanti aku bisa mencapainya. ”

Risa Aizawa Memulai Debutnya Dalam Dunia Fashion