Pesona Laut Dan Seni Dalam Travel Prefektur Kagawa

Berita Travel Jepang – Bila anda pergi mengunjungi pulau Shikoku di Jepang akan terdapat 4 prefektur disana dan salah satu yang terkecil adalah prefektur Kagawa, (香 川 県, Kagawa-ken) terkenal dengan mie udonnya, prefektur ini sebelumnya memiliki nama Sanuki. Ibukota prefektur adalah Takamatsu. Kagawa merupakan prefektur dengan luas wilayah tersempit di Jepang. Sebelumnya, Prefektur Osaka adalah yang tersempit sampai Bandar Udara Internasional Kansai dibangun di atas tanah reklamasi pada awal tahun 90-an yang membuat jumlah luas daratannya sedikit lebih luas dari Prefektur Kagawa.

Simak Juga : Hotel Jepang Tawarkan Pelayanan Unik Dengan Pegawai Robot

artforia.comMeskipun terkecil namun prefektur Kagawa memiliki potensi lokasi wisata yang sangat banyak. Bisa dikatakan bahwa Kagawa adalah rumah bagi 22 kuil bersejarah di pulau Shikoku, termasuk Zentsu-ji, kuil terbesar di antara kuil-kuil yang lain, dan juga terdapat kuil Shinto, Kompira-san. Kuil ini dapat dicapai melalui tangga batu sebanyak 1.368 anak tangga. Ibu kotanya yaitu Takamatsu adalah gerbang utara pulau Shikoku dimana Anda bisa naik feri ke pulau seni Naoshima, atau pulau surga penghasil zaitun Shodoshima. Udon adalah kebanggaan Kagawa dan kedelai sejak dahulu, tercatat lebih dari 800 restoran udon di prefektur ini.

Lokasi Tempat-tempat wisata utama prefektur Kagawa kebanyakan terdapat disebelah di utara dan barat laut, dihubungkan langsung oleh jalan tol Takamatsu yang membentang melalui seluruh prefektur. Kota pelabuhan Marugame terletak persis di sebelah jembatan Seto Ohashi yang menghubungkan pulau Shikoku dengan Okayama di pulau utama Jepang yaitu Honshu dan mencakup beberapa pulau Shiwaku yang membuat perjalanan wisata akan sangat menarik. Beli lah sebuah kipas kertas tradisional disini sebagai salah satu oleh-oleh anda karena Kagawa merupakan 90% penghasil produk ini di Jepang.

artforia.comartforia.comSelain itu terdapat juga Teshima (豊 島) adalah sebuah pulau pedesaan di Laut Pedalaman Seto yang bergabung dengan pulau-pulau terdekat yaitu Naoshima dan Inujima sehingga bisa menjadi tujuan menarik bagi seni kontemporer. Pulau ini juga berfungsi sebagai salah satu tempat festival seni Setouchi Triennale yang digelar setiap tiga tahun sekali di wilayah tersebut. Selanjutnya Kotohira (琴 平) yang merupakan sebuah kota kecil di Prefektur Kagawa, lokasi ini terkenal dengan Kompirasan yaitu sebuah kuil Shikoku yang paling populer. Kompirasan didedikasikan untuk pelayaran, dan dikatakan salah satu kuil yang paling sulit untuk diakses. Di dekatnya adalah teater kabuki Kanamaruza yang bersejarah.

artforia.comBerikut ini daftar lokasi wisata yang anda wajib kunjungi ketika di Kagawa.

  • Pulau Naoshima
  • Pulau Teshima
  • Ibu Kota Takamatsu
  • Pulau Shodoshima
  • Marugame
  • Kotohira