Nikmati Romantisnya Wisata Pulau Enoshima

Berita Travel Jepang – Pulau Enoshima menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat bagus bila anda berkunjung ke Jepang terutama ketika musim panas tiba, pulau Enoshima tidak hanya menawarkan wisata pantai saja namun terdapat banyak sekali spot-spot yang unik dapat anda kunjungi, seperti salah satunya adala tradisi lonceng cinta dan juga gembok cinta yang romantis di Pulau Enoshima, telah banyak sekali pasangan-pasangan yang menulis kata-kata romantis di gembok mereka dan lalu menguncinya pada pagar-pagar yang menghadap ke laut lalu memotretnya.

Letak pulau Enoshima terletak di dekat Shonan (pantai selancar paling populer di Jepang) tidak jauh dari Kamakura. Tempat ini penuh dengan atraksi turis. Ini dianggap sebagai pulau romantis karena adanya mitos yang melibatkan dewi dan naga. Kisah singkatnya menurut mitos, Dewi Benzaiten menciptakan Pulau Enoshima untuk memenjarakan seekor naga laut yang mendatangkan malapetaka di Teluk Sagami. Benzaiten adalah dewi segala sesuatu yang berunsur musik dan seni. Dalam kepercayaan modern  dia juga dikaitkan sebagai dewi cinta. Dalam beberapa versi mitos tersebut, Benzaiten akhirnya diceritakan menikahi naga karena dia berjanji untuk mengubah naga tersebut menjadi baik kemudian kisah ini dianggap sebagai kisah yang romantis di Jepang.

Simak Juga : Beberapa Tips Dalam Melakukan Kuliner Di Jepang

artforia.comartforia.com Didekat spot untuk memasang gembok cinta terdapat sebuah lonceng cinta diatasnya dan biasanya disana para pasangan akan membunyikan bel bersamaan sambil membuat sebuah permintaan kepada dewi Banzaiten, hanya dengan naik kereta api jarak dekat di sebelah barat Kamakura anda bisa mengunjungi pulau Enoshima (江 の 島) yang merupakan pulau turis yang menyenangkan di lepas pantai. Pulau ini menawarkan berbagai hiburan dan pelayanan seperti kuil Enoshima, taman, menara observasi dan gua. Anda juga bisa melihat gunugn Fuji dari sini pada cuaca yang cerah.

Enoshima terbagi menjadi pelabuhan kapal pesiar yang dapat diakses dari lalu lintas bermotor dan bukit berhutan yang hanya bisa dieksplorasi dengan berjalan kaki namun ada juga eskalator berbayar yang tentunya akan memberikan anda pemandangan menakjubkan dari atas. Beberapa bangunan kuil, yang secara kolektif dikenal sebagai Kuil Enoshima, ditemukan di sekitar pulau dan didedikasikan untuk Banzaiten.

artforia.comartforia.comPengunjung yang ke Enoshima harus mempertimbangkan untuk membeli Enopass, karena tiket kombinasi ini mencakup banyak tiket masuk ke tempat-tempat wisata utama di pulau ini (taman, menara observasi, gua) dan penggunaan eskalator seharga 1000 yen. Pass tersebut memberikan potongan harga tambahan untuk masuk ke Patung Banzaiten, Enoshima Spa dan akuarium serta pembelian di toko dan restoran khusus. Enopass dapat dibeli di meja informasi turis dan kantor tiket eskalator.

Enoshima bisa dituju oleh tiga jalur kereta api dan monorail, masing-masing memiliki stasiun terpisah yaitu Enoden (Stasiun Enoshima), Kereta Odakyu (Stasiun Katase Enoshima di dekat akuarium) dan Monorail Shonan (Stasiun Shonan Enoshima di dekat Kuil Ryukoji).

artforia.com