Nikmati Keindahan Otentik Daerah Yamaguchi Honshu│Travel Jepang

Berita Travel Jepang – Mengunjungi daerah barat Honshu anda akan menemukan prefektur Yamaguchi yang bersebelahan dengan Shimane dan Hiroshima, area ini juga sebagai ujung pulau daerah Honshu di Jepang, daerah ini juga sebagai penghubung antara pulau utama negara Jepang dengan pulau kecil dibawahnya. Terdapat beberapa spot-spot menarik yang bisa anda kunjungi didaerah ini karena Yamaguchi memang sebuah area destinasi wisata yang memiliki daya tarik landmark atau dalam arti lain adalah monumen-monumen atau bangunan bersejarah dan sangat penting pada daerah ini.

Simak Juga : Nikmati Keindahan Ladang Padi Dan Pabrik Sake Di Akita

artforia.comartforia.comYamaguchi terletak tepat di ujung barat daerah Honshu, Jepang. prefektur Yamaguchi adalah titik terakhir di pulau utama sebelum Anda mencapai daerah Kyushu dan surga pulau tropis Okinawa. Anda dapat benar-benar berjalan ke Kyushu dari Yamaguchi, yang juga disebut sebagai pintu gerbang antara Jepang dan Korea Selatan, dari Busan, Korea anda juga bisa menaiki kapal ferri hingga kesini. Kecepatannya umumnya santai, Yamaguchi juga terkenal dengan makanan-makanan ekstremnya seperti olahan ikan fugu, atau juga memegang hewan ular putih terkenal dari kota Iwakuni jika anda berani.

Yamaguchi juga merupakan sebuah prefektur yang memiliki sejarah banyak pada jaman meiji, Yamaguchi (山口) memiliki masyarakat yang menyenangkan dan ramah dan menurut sejarah prefektur ini didirikan oleh sebuah keluarga Ouchi pada abad ke-14 yang sekarang telah berubah menjadi Prefektur Yamaguchi, wilayah ini sebelumnya dikenal sebagai provinsi Nagato (Choshu) dan Suo. Dengan dibawah kekuasaan Ouchi yang kuat Yamaguchi menjadi sebuah daerah yang kuat dan budaya perang yang tinggi seperti kota Kyoto selama era perang Jepang. Akibatnya, kota ini dikenal dengan nama “Kyoto of the West”.

artforia.comartforia.comBila anda berhenti di kota Iwakuni anda dapat menemukan landmark jembatan Kintai (錦 帯 橋 Kintai-kyō)  yang merupakan sebuaha jembatan bersejarah berbentuk lengkung dan terbuat dari kayu, Jembatan ini dibangun pada tahun 1673, membentang di Sungai Nishiki dalam lima lengkungan kayu. Jembatan ini terletak di kaki GunungYokoyama, yang di atasnya terletak Benteng Iwakuni. Taman Kikkou, yang mencakup jembatan dan kastil, adalah tujuan wisata yang populer di Jepang, terutama pada festival bunga Sakura di musim semi dan perubahan warna musim gugur dari pohon maples Jepang (momiji). Ini dinyatakan sebagai Harta Nasional pada tahun 1922.

Berlanjut pada area Shimonoseki (下 関 市 Shimonoseki-shi) yang merupakan sebuah kota paling ujung barat dari Yamaguchi dengan menghadap ke Selat Tsushima dan juga Kitakyushu melintasi Selat Kanmon, area ini dijuluki “Kapital Fugu,”  karena dikenal dengan banyaknya penangkapan ikan fugu pada daerah ini dan juga sebagai penghasil terbesar ikan fugu di Jepang.

artforia.com