Meriahnya Acara Pentas Malam Seni Roppongi 2017

Seni Budaya Jepang – Pada tanggal 30 September sampai 1 Oktober nanti akan diadakan acara pentas malam seni pada daerah Roppongi, Tokyo. Acara ini merupakan sebuah pentas seni yang cukup besar di Jepang dimana selalu dilakukan pada malam hari sesuai dengan judulnya, akan terdapat beberapa artist undangan dan kali ini pada tahun 2017 artist utamanya adalah Mika Ninagawa seorang photographer dan juga direktur film, Tema untuk tahun ini adalah ‘Mirai no Matsuri’ (festival masa depan), dan Roppongi Art Night sangat antusias menyambut fotografer dan sutradara Mika Ninagawa sebagai artis utama.

Simak Juga : Ulasan Singkat Tokyo Game Show 2017 Dari Artforia

artforia.comartforia.comSelain itu, Roppongi Art Night akan meluncurkan ‘Southeast Asia Project’ di mana seniman dari Asia Tenggara dan juga seniman Jepang akan melakukan kerja sama dengan komunitas Roppongi dan masyarakatnya untuk menciptakan dan menyajikan seni yang sangat memukau. Visual tahun ini dirancang oleh groovisions dengan menggunakan foto Mika Ninagawa. Karya seni grafis akan dipajang di sekitar kota sebagai ikon Roppongi Art Night 2017.

Apa yang terlintas dalam pikiran saat mendengar kata ‘matsuri (festival)’? Definisi umum untuk matsuri adalah ‘tindakan berdoa atau menyembah tuhan atau nenek moyang untuk bersyukur atau untuk menghibur roh’. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, festival musik dan festival seni semuanya dianggap sebagai matsuri. Acara-acara seperti ini sebenarnya memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah mempererat tali persaudaran dengan sebuah karya seni, Roppongi Art Night 2017 tahun ini, akan menampilkan seni dan pertunjukan dari seluruh dunia, termasuk banyak dari Asia, yang mengusulkan bentuk kreatif baru dalam konsep ‘Matsuri’.

artforia.comartforia.com