Membuat Hiasan Lilin Dari Kertas Origami

DIY&Craft – Cahaya lilin merupakan keindahan dalam gelap yang tak bisa dihindarkan, banyak tempat-tempat terutama di Jepang yang menggunakan pencahayaan lilin dan sebagai pusat informasi mengenai Jepang untuk Indonesia tentunya Artforia ingin selalu berbagi mengenai hal-hal yang bermanfaat. Seperti kali ini tentang cara membuat hiasan lilin gelas atau lilin kecil dengan menggunakan kertas origami ataupun kertas karton berwarna.

Simak Juga : Bagaimana Cara Membuat Kipas Tangan Jepang

Membuat Hiasan Lilin Dari Kertas Origami

Alat yang dipersiapkan dalam membuatnya.

  • Kertas Origami (bisa juga menggunakan kertas yang lebih tebal seperti kertas karton berwarna)
  • Gunting
  • Pensil
  • Lem khusus decoupage
  • Balon
  • Tali
  • Lilin gelas atau lilin kecil

Cara dalam membuatnya.

Membuat Hiasan Lilin Dari Kertas OrigamiLangkah pertama yang harus dilakukan adalah mencetak dan memotong pola yang telah dibuat seperti gambar diatas (ditemukan di sini). Selanjutnya, adalah melipat kertas sesuai petunjuk dan menelusuri pola daun ke kertas.

Membuat Hiasan Lilin Dari Kertas OrigamiSetelah selesai membuat pola langkah berikutnya adalah memotong pola daun tersebut, sehingga menciptakan serangkaian daun seperti gambar diatas.

Membuat Hiasan Lilin Dari Kertas OrigamiLangkah berikutnya merupakan langkah khusus untuk membuat sebuh bentuk tetap dari hiasan ini, pada panduan ini menggunakan sebuah balon yang telah disi udara kemudian serangkaian bunga tadi ditempelkan pada sisi bawah balon dengan menggunakan lem dan kemudian dibiarkan hingga mengering kira-kira selama kurang lebih 8 jam dan kemudian melepaskan dari balon tersebut, bila terdapat lem lebih bisa dibersihkan terlebih dahulu.

Membuat Hiasan Lilin Dari Kertas OrigamiSetelah dilepas dari balon bentuknya akan menjadi seperti gambar diatas dan kemudian anda bisa menarik lilin-lilin gelas kecil ditengahnya yang akan semakin indah dengan adanya tambahan cahaya-cahaya dari lilin tersebut.

Source : Warmhotchocholate