Mayu Watanabe Lakukan Acara Kelulusan Dari AKB48

Berita Musik Jepang – Sebuah kabar mengenai jadwal kelulusan anggota AKB48 Mayu Watanabe memang telah terungkap. Pengumuman tersebut dibagikan pada konser bersama antara Himawarigumi HKT48 dan Tim B. AKB48, menurut kabar dan informasi yang telah ada bila konser kelulusan Mayu akan berlangsung selama Halloween pada tanggal 31 Oktober di Saitama Super Arena, sebelum event handshake nasional terakhirnya akan berlangsung di Nagoya pada tanggal 28 Oktober. Setelah konser, dia akan berpartisipasi dalam satu acara jabat tangan terakhir di Yokohama pada 18 November. Wisuda Mayu pada awalnya diumumkan pada Senbatsu Sousenkyo ke 9 pada bulan Juni, namun tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan pada saat itu.

Mayu Watanabe Lakukan Acara Kelulusan Dari AKB48Mayu Watanabe memulai karirnya sebagai anggota generasi ke 3, kehadirannya pertama kali di AKB48 diumumkan pada bulan Desember 2006. Dia langsung menjadi salah satu anggota yang paling populer, yang berada di garis depan kelompok ini selama 10 tahun terakhir. Pada tahun 2009 Mayu terpilih menjadi anggota sub-unit Watarirouka Hashiritai. Dia akan terus berpartisipasi dalam dua sub unit lainnya, Team Dragon dari AKB48 dan NO NAME. Selain itu, Mayu juga merilis 5 single solo yang berhasil sukses selama masa jabatannya di grup tersebut.

Simak Juga : Penjualan Album Single AKB48 Membuat Polemik Dalam Oricon Chart

Mayu Watanabe Lakukan Acara Kelulusan Dari AKB48Dalam pemilihan Senbatsu AKB48 yang pertama, Mayu berada di tempat ke-4, memberinya kesempatan istimewa untuk berada dalam grup “Kami 7” yang terkenal. Anggota lainnya termasuk Atsuko Maeda, Yuko Oshima, Mariko Shinoda, Tomomi Itano, Minami Takahashi, dan Haruna Koijima. Wisuda Mayu secara resmi menandai berakhirnya era AKB48. Prefektur Saitama merupakan rumah Mayu sehingga ini pasti akan menjadi acara yang sangat istimewa bagi dirinya dan penggemar AKB48.

Sebelumnya Mayu Watanabe sebenarnya sudah sempat menginformasikan mengenai acara kelulusan dirinya sejak bulan juni tanggal 17 lalu, ketika itu Watanabe berpidato setelah memenangi posisi kedua dalam pemilihan dua tahun berturut-turut. Watanabe juga mengungkapkan bahwa dia sudah memikirkan kelulusan ini dalam 2-3 tahun terakhir, dan dia akhirnya dapat mengambil sebuah keputusan ini. Di akhir pidato, dia dengan jelas menyatakan tidak ada lagi yang harus dia lakukan sebagai anggota AKB48.

Mayu Watanabe Lakukan Acara Kelulusan Dari AKB48Isi Pidato dari Mayu “Tahun ini, saya berdiri sebagai kandidat yang menjadikannya sebagai pemilihan terakhir saya. Saya telah berpartisipasi dalam pemilihan umum sejak pertama kali, dan berkat dukungan fans, saya dapat tetap sebagai salah satu ‘Kami 7 ‘ini sepanjang waktu, saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada kalian.
Karena ini adalah pemilihan terakhir saya, dan saya memenangkan tempat pertama di tahun 2014, tantangan saya adalah untuk mendapatkan posisi No.1 sekali lagi, namun sayangnya, hasilnya adalah yang kedua. Namun, sampai hari ini, penggemar saya telah sangat mendukung saya, dan melalui acara jabat tangan dan Twitter, mereka juga memberi saya begitu banyak pesan yang mendukung. Aku menghabiskan hari-hari ini dengan sangat bahagia. Saya tidak bisa mengatakan tidak ada penyesalan, tapi saya merasa senang menerima tempat kedua ini.

Hari ini, saya memiliki pengumuman untuk dilakukan pada orang-orang yang menonton TV, menonton melalui penayangan langsung, dan orang-orang yang berada di sini sekarang. Saya, Watanabe Mayu, saya lulus dari AKB48. Saya mencintai AKB, dan mengikuti audisi saat berusia 12 tahun. Kemudian saya bergabung dengan grup. April ini adalah ulang tahun ke 10 sejak debut saya, dan saya menjadi 23 tahun. Sebagai anggota AKB, saya telah mengalami banyak hal, dan belajar banyak. Saya memutuskan untuk melangkah ke dunia luar, untuk memulai sebuah pengalaman baru. Sekarang ada banyak yunior yang dapat diandalkan, dan saya ingin mempercayakan masa depan AKB48 kepada mereka. Karena saya akan lulus pada akhir tahun ini, mungkin saya tidak memiliki banyak waktu lagi, tapi saya ingin menjalankan misi saya sebagai anggota AKB.
Pokoknya, terimakasih atas dukungan Anda untuk mendapatkan saya tempat kedua! “