Konsep Taman Jepang Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Rumah Anda

Berita Arsitektur Jepang – Taman merupakan bagian penting dari sebuah rumah terutama bagi kebudayaan Jepang yang memang sebuah taman menjadi elemen penting bagi sebuah rumah, meskipun beberapa area seperti di perkotaan padat yang tidak memungkinkan pemilik rumah memiliki sebuah taman di rumahnya namun mungkin bisa mendesainnya dengan ukuran lebih kecil ataupun membuat taman dalam rumah atau disebut indoor garden. Artforia akan memberikan beberapa inspirasi mengenai konsep taman yang ada di negara Jepang dan semoga dapat memberikan anda inspirasi dalam membuat taman pada area rumah anda.

Simak Juga : Desain Rumah Yang Dikhususkan Untuk Pecinta Taman

 

Kokoen Garden, Himeji

Konsep Taman Jepang Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Rumah AndaTaman Kokoen adalah salah satu taman Jepang terbesar dan paling ambisius yang pernah dibangun dalam 50 tahun terakhir. Ini adalah koleksi sembilan taman bergaya era Edo yang membentang 3,5 hektar dengan alasan Kastil Himeji. Taman airnya rumit dengan air terjun yang cukup besar. Airnya memiliki kualitas seperti cermin. Kokoen memiliki sembilan taman termasuk taman air Jepang, taman upacara teh, taman hijau, taman bambu dan taman bunga. Ini dirancang untuk menjadi menarik di masing-masing dari empat musim. Melihat dari desainnya penempatan pohon-pohon dengan daun berwarna cerah dan kolam ikan bisa anda gunakan untuk taman anda.

 

Hamarikyu Garden

Konsep Taman Jepang Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Rumah AndaHamarikyu Gardens adalah taman Jepang abad ke-17 yang menakjubkan yang terletak di Shiodome, sebuah distrik bisnis yang relatif baru di Tokyo. Ini adalah taman 61 hektar yang berpusat di sekitar kolam besar. Alasannya dikelilingi oleh parit air asin. Taman ini dibangun oleh Tokugawa Shoguns yang memiliki vila di daerah tersebut. Kebun Hamarikyu dikelola dengan baik. Bidang bunga besar ditanam untuk mekar pada waktu yang berbeda dalam setahun. Ini juga tempat yang populer untuk melihat sakura di musim semi. Dilihat dari desainnya penempatan bunga dengan jenis sama secara berkelompok akan memberikan suasana yang berbeda pada taman anda.

 

Yoshikien Garden, Nara

Konsep Taman Jepang Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Rumah AndaSebuah taman di Nara Park yang dulunya adalah tempat tinggal seorang pendeta besar di dekat Kuil Kofukuji. Yoshikien Garden menawarkan rumah teh kecil, taman lumut, taman upacara teh dan kolam. Taman adalah tempat yang sepi dan tidak dipungut biaya masuk, Pada taman lumut ini terlihat beberapa pagoda batu yang menarik. Jika dilihat dari desainnya penempatan warna hijau yang mendominasi dengan beberapa hiasan batu-batu akan memberikan nuansa natural kepada taman anda.

 

Heian Shrine Garden, Kyoto

Konsep Taman Jepang Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Rumah AndaKuil Heian adalah kuil yang relatif muda di Kyoto yang dibangun pada tahun 1895. Pada waktu itu, ibukota resmi Jepang baru saja diubah dari Kyoto ke Tokyo. Negara ini dengan cepat melakukan modernisasi dan sedikit apresiasi terhadap cara tradisional Jepang yang dilambangkan oleh kota Kyoto. Kuil ini dibangun sebagai reproduksi parsial Istana Heian pada skala 5/8. Ini telah memainkan peran sentral dalam menjaga sejarah Kyoto tetap hidup. Misalnya, tempat suci tersebut menampung Jidai Matsuri, salah satu festival terbesar di Kyoto. Kuil suci ini juga memiliki taman air Jepang yang membutuhkan waktu sekitar 20 tahun untuk menyelesaikannya. Taman ini memiliki beberapa spesies kura-kura langka dan pepohonan ceri yang sedang mekar. Adanya batu-batu setapak pada kolam air bisa menjadi inspirasi anda bila menyukai suasana berair disekitar rumah anda.

Itulah inspirasi yang dapat Artforia sampaikan kepada anda mengenai sebuah konsep taman Jepang yang semoga dapat membantu anda terutama bagi pembaca yang sedang ingin memiliki sebuah taman di rumahnya!.