Kokokei Sebuah Lokasi Wisata Yang Sekarang Menjadi Berhantu

Cerita Hantu Jepang – Ditemukan setelah adanya peristiwa ledakan turis di tahun 1950an, Kokokei adalah sebuah stasiun yang terletak di sebuah lembah dengan sejumlah hotel, restoran, dan spa disekitarnya. Kokokei terkenal karena keindahan alam sekitarnya, dedaunan musim gugur yang berwarna-warni, dan deretan terowongan kereta api tua memberikan keindahan suasana yang sangat baik. Itu adalah sebuah pemandangan yang luar biasa, tapi ketika gelombang turis mulai berkurang, banyak pemilik bisnis lokal mengalami kebangkrutan dan kehancuran. Di masa sekarang, Kokokei hanyalah sekumpulan kuburan bangunan tua dan terowongan yang juga tidak digunakan lagi.

Kokokei Sebuah Lokasi Turis Yang Sekarang Menjadi Berhantu

Simak Juga : 6 Mitos Unik Soal Makanan Di Jepang

Kokokei Sebuah Lokasi Wisata Yang Sekarang Menjadi BerhantuKokokei Sebuah Lokasi Wisata Yang Sekarang Menjadi BerhantuSalah satu bangunan disekitar itu memiliki reputasi yang tinggi, yang dikenal sebagai Rumah Kokokei, dikatakan rumah tersebut cukup berbahaya karena dihantui oleh roh jahat yang meninggal dalam kecelakaan tragis pada jaman dulu. Meskipun Rumah Kokokei pernah menjadi penginapan ryokan yang sangat sukses, kini penampilannya tidak lebih seperti gedung tua yang penuh aura-arua negatif karena sudah tidak terawat dan lama dikosongkan. Ada rumor-rumor dimana para pengunjung tiba-tiba tidak lagi ingin menginap disana karena adanya kasus keracunan makanan yang mematikan dan ledakan gas yang menewaskan sejumlah orang (meski menurut warga setempat rumor tersebut salah). Setelah kegagalan bisnis, pemilik dikatakan telah melakukan bunuh diri, namun pernyataan tersebut sempat diperdebatan karena menurut banyak warga kenyataannya tidak seperti itu.

Namun semua rumor-rumor dan mitos yang ada semakin kuat setelah sejumlah bukti-bukti seperti suara erangan pemilik dan juga teriakan orang-orang yang meninggal dalam ledakan gas dikatakan masih sering terdengar terutama pada malam hari. Selain itu juga ada sebuah spekulasi yang menyatakan bila area disekitar itu memang telah berhantu sejak jaman dahulu, seperti ada beberapa orang yang melaporkan melihat sebuah penampakan seorang hantu wanita dari masa Edo yang meninggal karena masalah percintaan. Beberapa orang pintar atau cenayang mengatakan bila roh wanita edo tersebut mengumpulkan roh-roh lain untuk menempati lokasi tersebut. Karena reputasi nya yang terkenal angker pada saat ini hampir semua pengemudi taksi akan menghindari area tersebut di malam hari, karena dari sejumlah pengemudi mengaku sempat melihat sesosok wanita di bagian-bagian gedung tua tersebut.

Kokokei Sebuah Lokasi Wisata Yang Sekarang Menjadi BerhantuKokokei Sebuah Lokasi Wisata Yang Sekarang Menjadi BerhantuLokasi

Kokokei-ku, Tajimi-shi