Kerajinan Mudah Untuk Anak Dalam Membuat Pohon Sakura

DIY&Craft – Musim semi セミ memang akan segera hadir menggantikan musim dingin di Jepang sebentar lagi setelah melewati bulan desember dan berganti tahun 2018 pada saat ini, dalam menyambut musim semi Jepang memiliki beberapa festival menarik namun yang paling ikonik adalah pamandangan bunga sakura yang mekar diberbagai tempat. Untuk menyambut itu Artforia akan mengajak anda dalam membuat kerajinan tangan dalam membuat sebuah pohon bunga sakura, tentunya tidak sulit dan hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah dan sangat cocok untuk dicoba oleh anak-anak.

Simak Juga : Sampul Buku Harian Bergaya Jepang

Alat yang dipersiapkan dalam membuatnya.

  • Kertas karton warna hijau ( Contruction Paper )
  • Lem cair
  • Gunting
  • Kertas Origami berwarna pink / tisu berwarna pink

Cara dalam membuatnya.

Kita mulai dengan kertas karton/contruction paper warna hijau yang telap disiapkan sebelumnya untuk dipotong menjadi berbentuk bulat, anda bisa menggunakan tutup botol berukuran sedang seperti tutup botol selai untuk membantu anda membuat pola lingkaran seperti contoh gambar dibawah ini.

Kerajinan Mudah Membuat Pohon Sakura Untuk AnakSetelah selesai diberikan tanda anda bisa memotongnya menggunakan gunting yang telah anda siapkan.

Kerajinan Mudah Membuat Pohon Sakura Untuk AnakTempelkan lem cair pada kertas karton yang telah dipotong tadi sesuai dengan jumlah kertas origami yang akan ditempelkan.

Kerajinan Mudah Membuat Pohon Sakura Untuk AnakLangkah selanjutnya adalah memotong kertas origami secara acak untuk membuat bunga sakura, kerajinan ini memang dikhususkan untuk anak-anak sehingga tidak menggunakan cara sulit. Setelah kertas origami tersebut selesai dipotong-potong menjadi beberapa potongan tempelkan lah setiap potongan pada bagian kertas karton yang telah diberikan lem tersebut, setiap 1 lem tempelkan 1 kertas origami dengan menekannya.

Kerajinan Mudah Membuat Pohon Sakura Untuk AnakKerajinan Mudah Membuat Pohon Sakura Untuk AnakDengan melakukan kerajinan ini seperti merobek tisu atau memotong kertas origami akan sangat bagus mengembangkan syaraf motorik yang dimiliki oleh anak-anak dan juga melatih kesabaran serta imajinasi seorang anak.

Kerajinan Mudah Membuat Pohon Sakura Untuk AnakSetelah lem mengering pada bagian daun maka selanjutnya adalah membuat batang potong yang tentunya tidak perlu repot-repot anda bisa menggunakan penjepit baju atau juga stik es krim yang ditempelkan pada kertas karton hijau sehingga membuat batangnya.

Source : The Tool Box