Kemudahan Menyewa Kimono di Kyoto

 

Artforia – Anda mungkin telah melihat filmnya, pernah juga membaca bukunya. Sekarang, bagaimana Anda dapat menjalani kehidupan Sayuri dari “Memoirs of a Geisha” jika hanya untuk satu hari? Nah Anda bisa mewujudkannya dengan layanan sewa kimono. Dari Gion di Kyoto Timur (Prefektur Higashiyama dan Kyomizudera) ke Central Kyoto (distrik Istana Imperial) Anda dapat berubah menjadi Geisha (disebut Geiko di Kyoto) atau Maiko (geisha junior) di toko penyewaan kimono. Fitur tambahan dari toko-toko ini  Anda dapat mengenakan kimono yang anda sewa saat jalan-jalan  di sekitar kota, tidak seperti beberapa toko lainnya. Kimono wanita yang baru harganya berkisar lebih dari 1 juta yen ($ 12,500 dolar), jadi menyewa kimono merupakan alternatif yang bagus kan?

Yumeyuka merupakan tempat penyewaan kimono yang berada di Shiogama-cho ini tidak hanya menyediakan kimono dan yukata untuk perempuan saja, tapi juga hakama untuk para laki-laki. Bahkan mereka juga menyewakan kimono untuk anak-anak baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Kimono atau yukata di Yumeyukata bisa disewa dengan harga mulai dari 3.500 yen (belum termasuk pajak) atau sekitar Rp. 440.000. Untuk paket harga ini Anda sudah bisa mengenakan yukata satu set dengan obi, geta, dan kinchaku (tas tradisional Jepang). Buat yang berpasangan bisa menyewa yukata untuk pasangan yang harga sewanya 6.500 yen. Atau jika ingin membeli, Yumeyukata juga memiliki paket sale yukata seharga 5.900 yen dan Anda akan mendapatkan yukata lengkap dengan obi, geta, dan kinchaku.

Okamoto adalah toko kimono yang telah berdiri lebih dari 180 tahun. Toko ini memiliki lebih dari 1000 koleksi kimono dan yukata untuk disewakan. Motifnya beragam, mulai dari yang antik hingga motif modern. Dengan koleksi yang begitu banyak, tentunya penyewa jadi punya banyak pilihan. Toko Okamoto pusat dan toko Okamoto cabang Kiyomizuzaka berada tidak jauh dari Kuil Kiyomizudera, hanya sekitar 1 menit jalan kaki. Jika Anda ingin ke Kuil Kiyomizudera dan ingin menyewa yukata untuk dipakaia berjalan-jalan di area Kuil Kiyomizudera, rasanya Toko Okamoto bisa jadi pilihan Anda.