Keindahan Alam Tanpa Batas Prefektur Yamagata

Berita Travel Jepang – Yamagata (山形 県, Yamagata-ken) adalah sebuah prefektur besar di sepanjang pantai Laut Jepang di Wilayah Tohoku selatan. Ibu kota prefektur adalah Kota Yamagata. Prefektur ini dikenal dengan produk pertaniannya, terutama ceri, sumber air panas, bakat pedesaan dan keindahan alam. Berkunjung ke Yamagata menjadi hal yang sangat tepat ketika Jepang sedang mengalami musim dingin karena daerah ini memiliki resort ski yang cukup terkenal.

Selain itu daerah perbukitan Yamagata memiliki destinasi wisata lain yang sangat menyenangkan seperti mata air panas, kuil-kuil gunung, taman alam atau juga melihat boneka-boneka salju besar yang sengaja dibuat untuk menghiasi perbukitan Yamagata yang indah. Ya ski di resort yang terkenal di Yamagata bernama Zao Onsen, disini anda akan melihat sekumpulan ‘monster es’ yang disengaja dibuat untuk menghiasa perbukitan salju disekitar jalur ski setiap tahunnya.

Simak Juga : Kenali Jenis Yakitori Yang Populer Di Jepang

Keindahan Alam Tanpa Batas Prefektur YamagataIbukota prefektur ini juga bernama kota Yamagata yang merupakan lokasi strategis untuk menjelajahi prefektur ini. Tidak hanya musim dingin yang sangat menarik disini namun juga ada musim panas yang di ramaikan oleh Hanagasa matsuri yang disebut ‘festival bunga-topi’ di mana kelompok penari tampil dengan topi jerami yang dihiasi bunga, dan juga ada festival Taro and Beef Stew Party yang diadakan pada musim gugur. Tidak jauh dari ibu kota Yamagata terdapat kota Tendo yang terkenal karena memproduksi 95% potongan catur di negara ini. Ningen Shogi, sebuah turnamen catur manusia raksasa, sangat menyenangkan untuk melihat.

Berlanjut ke arah timur laut anda akan menemukan Kuil Yamadera, yang secara resmi dikenal sebagai Risshaku-ji, sebuah kumpulan kuil-kuil gunung yang terkenal dimana tempat Matsuo Basho seorang pencipta puisi tradisional Jepang yang terkenal menciptakan salah satu karyanya. Area kuil sangat luas, meliputi seluruh Gunung Hoju, akan memberikan anda inspirasi seni yang sangat luar biasa bila melihatnya.

Keindahan Alam Tanpa Batas Prefektur YamagataLalu tidak jauh juga dari lokasi tersebut terdapat Dewa Sanzan (“tiga gunung Dewa”) adalah tiga gunung suci di Prefektur Yamagata, masing-masing terdapat sebuah kuil dipuncaknya. Pegunungan diberi nama Haguro-san, Gas-san dan Yudono-san dan tetap menjadi pusat pemujaan di gunung. Mewakili kelahiran (Haguro-san), kematian (Gas-san) dan kelahiran kembali (Yudono-san), gunung-gunung biasanya dikunjungi dalam urutan itu. Dewa Sanzan adalah pusat Shugendo, agama rakyat berdasarkan pemujaan gunung, memadukan tradisi Buddha dan Shinto. Praktisi Shugendo, yang disebut yamabushi, melakukan prestasi bertahan sebagai alat untuk melampaui dunia fisik. Pelatihan mencakup tugas-tugas seperti ziarah panjang dan daya tahan elemen.

Keindahan Alam Tanpa Batas Prefektur YamagataKeindahan Alam Tanpa Batas Prefektur YamagataKaminoyama Onsen (か み の や ま 温泉) adalah kota air panas di Prefektur Yamagata yang terletak di dasar Gunung Zao. Asal kota tersebut berasal dari pertengahan 1400-an, ketika legenda mengatakan bahwa seorang biksu perjalanan melihat bangau yang membasahi luka-lukanya di rawa-rawa mata air panas di daerah itu. Sejak saat itu, orang-orang datang ke Kaminoyama Onsen untuk mandi di air panas sebagai salah satu metode penyembuhan, dan onsen ini telah menjadi salah satu yang terkenal didaerah Tohoku. Selain itu, Kaminoyama adalah tempat yang baik untuk mengunjungi Kawah Okama Gunung Zao.

Sakata (酒 田) adalah kota pesisir pantai berukuran sedang di Prefektur Yamagata, sekitar satu jam di sebelah utara wilayah Dewa Sanzan. Sakata terletak di dataran Shonai yang subur yang dikenal dengan beras berkualitas tinggi. Kota ini tumbuh sebagai perhentian penting sepanjang jalur pelayaran pesisir yang menghubungkan Hokkaido dengan Osaka melalui pelabuhan di sepanjang Laut Jepang dan Laut Pedalaman Seto selama Periode Edo.