Iklan Unik di Truk Jepang

Artforia.com

Street Art Jepang –  Jepang memang dikenal dengan teknologinya selain itu juga dikenal dengan keunikannya serta hal-hal anehnya, hal tersebut juga bisa anda saksikan pada periklanan disana dimana banyaknya iklan terpasang pada truk-truk box besar seperti container, desain iklannya pun sangat unik dan menarik tentunya truk juga terlihat dengan kondisi yang sangat baik, Selama beberapa tahun belakangan, Jepang memiliki satu bentuk periklanan yang menurut saya cukup menarik. Truk-truk iklan yang besar ini berkeliling di daerah yang ramai, yaitu sekitar Shibuya, Shinjuku, Ginza, dan lain sebagainya. Dalam Bahasa Jepang, truk-truk ini dikenal dengan “Koukoku Torakku” [広告トラック], yang artinya secara harafiah “truk iklan”.

BACA JUGA : CHALKBOARD ART UNTUK MERAYAKAN KELULUSAN KARYA HIROTAKA HAMASAKI

Bila penasaran dengan berapa yang harus dibayarkan seseorang apabila ingin iklan pada truk tersebut saya akan berikan informasinya, Harganya jauh lebih mahal daripada yang anda pikirkan. Untuk iklan yang ada di foto ini yang ukurannya sekitar 9,4 x 2,6 meter, harganya 2,600,000 yen (sekitar 22.000 USD sekarang) per minggu, sudah termasuk biaya produksi dan musik dari truk (juga termasuk supir), periklanan menggunakan truk ini memang sangat menarik dan memanjakan mata karena selain berjalan iklan ini juga cukup besar dan bergambar menarik, semoga saja negara Indonesia bisa mengikuti budaya periklanan seperti ini ya dimasa yang akan datang.

Artforia.com

Truk Iklan ini akan berkeliling sekitar kota hanya untuk memperlihatkan iklan yang terpasang pada box mereka, tetapi beberapa ada yang memang memiliki barang untuk diantar didalamnya, beberapa kota seperti Shibuya dan Akihabara merupakan kota yang paling banyak memiliki truk periklanan ini, ada beberapa perusahan yang mau memberi gambaran lebih jelas tentang industri periklanan truk ini tetapi tidak menunjukan daftar harga, jangan lupa siapkan kamera anda apabila melihat truk ini di Jepang 🙂