Fuji Rock Japan Sebuah Festival Musik Outdoor Yang Meriah

Berita Musik Jepang – Festival adalah hal yang sangat serinf dilakukan oleh masyarakat Jepang selain festival mengenai fashion dan juga hobbi tentunya negeri sakura ini memiliki festival berkonsep lain yang juga sering dilakukan setiap tahunnya seperti salah satunya adalah Fuji Rock Japan yang merupakan salah satu festival musik outdoor yang sangat meriah dan besar, acara ini sudah diadakan sejak tahun 1997 yang dilaksanakan setiap bulan July ketika musim panas tiba setiap tahunnya, acara Fuji Rock Japan ini awalnya memang dilaksanakan pada lokasi pegunungan Fuji tetapi sejak tahun 1999 lokasi festival dipindahkan ke Resort Ski Naeba di Yuzawa, Niigata.

 Simak Juga : Tampilan Imut Suara Rock Star Inilah Band-Maid!!

artforia.comartforia.comUntuk tahun 2017 ini telah diadakan pada bulan July lalu pada tanggal 28, 29 dan 30. Untuk tahun ini terdapat musisi band Gorillaz dan Lorde yang tentunya merupakan musisi terkenal yang telah mendunia dan selain kedua musisi terkenal itu juga masih banyak musisi dalam negeri maupun manca negara yang akan tampil. untuk tiket masuknya pada tahun 2017 adalah 17000Yen-39800Yen untuk pembelian awal batch pertama, 18000Yen-39800Yen untuk pembelian awal batch ke 2 dan 19000Yen-39800Yen untuk pembelian tiket ketika festival berlangsung. Terdapat beberapa tiket lain yang dikenakan seperti tiket parkir, tiket parkir mobil caravan dan tiket kemping karena memang lokasinya yang ada di dekat pegunungan.

Meskipun bertempat pada lokasi ski pegunungan fuji ternyata tetap dekat dengan layanan-layanan hotel, ryokan dan minshuku akan tetapi biasanya akan sangat penuh ketika festival berlangsung sehingga biasanya para pendatang festival akan memesan dari jauh-jauh hari, untuk menuju lokasi festival banyak jalur yang bisa ditempuh seperti salah satunya melalui angkutan bus umum dari stasiun Yuzawa dan juga adanya stasiun kereta JR Echigo-Yuzawa.

artforia.comartforia.comartforia.com

Meskipun ini adalah festival musik biasanya masyarakat Jepang juga melakukannya sambil berkemah dan juga wisata alam, cuaca musim panas yang memang sangat cocok dengan festival outdoor ini, selain itu ada beberapa peraturan ketika festival berlangsung dan anda harus mematuhinya seperti tidak boleh merokok pada tempat festival berlangsung. Untuk informasi lebih lengkapnya tentang festival ini  anda dapat melihatnya langsung pada website resmi Japan Rock Festival.

Seperti acara-acara musik biasanya dalam acara Fuji Rock Japan ini akan memiliki panggung besar pada sebuah lapangan luas sekitar resorst Ski Naeba yang nantinya para artis undangan akan tampil pada panggung tersebut, acara akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut dan tentunya setiap hari memiliki musisi yang berbeda bila anda sahabat Artforia berniat untuk berkunjung ke acara ini diharapkan datang tahun depan pada bulan July dan jangan lupa untuk membeli tiket lebih awal agar lebih murah dan juga tidak mengantri.