Festival Salju Yang Meriah Di Pinggir Danau Shikotsu

Seni Budaya Jepang – Chitose dan Lake Shikotsu Ice Festival adalah festival es yang diadakan di mata air panas Lake Shikotsu di Taman Nasional Shikotsu-Toya, terletak sekitar 40 menit perjalanan dengan mobil dari kota Sapporo. Area tersebut akan dipenuhi oleh barisan patung es yang dibuat dari air Danau Shikotsu, selain pemandangan es yang indah festival ini juga menawarkan sejumlah hiburan lainnya yang sangat cocok untuk para anak-anak. Acara akan semakin meriah seiring bergulirnya waktu pada malam hari karena adanya atraksi kembang api serta pertunjukan drum tradisional Jepang. Mata air panas di sekitar tempat itu juga menawarkan bak mandi yang hangat dan nyaman untuk para pengunjung, jadi setelah anda capai menikmati festival anda bisa langsung berendam air hangat dengan santai.

Festival Salju Yang Meriah Di Pinggir Danau Shikotsu

Simak Juga : Festival Lucu Yonekawa Mizukaburi Di Prefektur Miyagi

Festival Salju Yang Meriah Di Pinggir Danau ShikotsuFestival Salju Yang Meriah Di Pinggir Danau ShikotsuFestival ini akan berlangsung kurang lebih selama sebulan di Danau Shikotsu yang terletak sekitar 40 menit dari Sapporo di Taman Nasional Shikotsu-Toya. Festival ini memberikan keindahan yang sangat luar biasa pada musim salju di Jepang dan juga menjadi spot yang baik untuk berfoto-foto. Setiap tahun lebih dari 200.000 orang mengunjungi Danau Shikotsu di Hokkaido untuk melihat patung es yang indah selama Hyoto Matsuri atau Lake Shikotsu Ice Festival.

Patung es menampilkan warna biru yang indah pada siang hari dan kemudian akan diterangi dengan lampu berbagai warna mulai pukul 4.30 sampai malam. Festival ini juga menawarkan seluncuran es dan menunggang kuda untuk anak-anak, pertunjukan drum taiko, pernikahan es, dan kembang api. Kembang api dimulai pukul 18.30 setiap hari Sabtu dan Minggu selama festival berlangsung.

Festival Salju Yang Meriah Di Pinggir Danau ShikotsuFestival Salju Yang Meriah Di Pinggir Danau ShikotsuPada awal tahun 2017 lalu festival dimulai pada tanggal 27 Januari dan berlangsung sampai 19 Februari. Atraksi dibuka setiap hari dari pukul 9:00 pagi sampai pukul 10:00 malam. Tidak ada biaya masuk, namun para pengunjung bisa menyumbang sesuka hati dan tentunya sumbangan ini sangat bermakna bagi kelancaran festival ini setiap tahunnya.

Dari bandara Shin-Chitose, Anda bisa naik bus ke halte bus Shinkotsuko (memakan waktu sekitar 55 menit). Biayanya 1.030 yen. Atau anda bisa juga naik taksi, yang memakan waktu sekitar 40 menit lebih cepat namun harganya tentu lebih mahal sekitar 7.000 yen.