Fenomena Mobil Datsun Dalam Sejarah Otomotif Indonesia

Dunia Hobi Jepang – Datsun merupakan sebuah merek mobil Jepang yang telah berdiri sejak lama di Jepang namun akhirnya diberhentikan dan bergabung bersama sebuah perusahaan bernama Nissan Motor Company dan sampai sekarang masih berproduksi sebagai produsen mobil-mobil Nissan kelas menengah kebawah. Tentu kehadiran Datsun didalam dunia otomotif indonesia cukup berkesan terutama pada tahun 1970an yang kala itu cukup banyak masyarakat Indonesia yang antusias dengan produk mobil ini.

Simak Juga : Pembahasan Seputar Manga Yang Menjadi Produk Terkenal Jepang

Fenomena Mobil Datsun Dalam Sejarah Otomotif IndonesiaSampai saat ini tidak sedikit para kolektor di Indonesia yang masih menyimpan rapih mobil-mobil datsun lawas didalam garasi mereka, memiliki mobil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para generasi 70an atau bahkan bagi para penyuka mobil-mobil klasik di Indonesia, Datsun bahkan telah memiliki pabriknya sendiri saat ini di Indonesia dan telah memproduksi beberapa produk mobilnya di Indoensia.

Belum lama pada tanggal 2017 lalu tepatnya bulan Mei sebuah mobil-mobil datsun klasik dipamerkan dalam acara merayakan ulang tahun Datsun indonesia, acara yang digelar di Yogyakarta tersebut menampilkan 4 model datsun klasik yaitu SSS 1976, 510 Bluebird 1970, 710 Violet 1976, dan Fair Lady 1983. Dalam pameran tersebut juga memerkan beberapa produk terbaru dari Datsun khusus indonesia.

Fenomena Mobil Datsun Dalam Sejarah Otomotif IndonesiaFenomena Mobil Datsun Dalam Sejarah Otomotif IndonesiaDatsun sendiri memang merupakan sebuah pabrikan mobil yang terkenal pada saat ini di Indonesia karena selain harganya yang bersahabat, mobil ciptaan datsun ini berkualitas baik dan ramah lingkungan. Datsun juga menjadi fenomena dunia otomotif di Indonesia pada jaman dulu sama seperti Toyota.