Feng Shui Jepang Dalam Membangun Sebuah Rumah

Berita Arsitektur Jepang – Negara-negara asia memang kental dengan budaya turun-temurun serta mitosnya, dalam dunia arsitektur sebuah budaya turun menurun juga terjadi yaitu mengenai sebuah feng shui letak posisi rumah terhadap posisi bumi, menurut orang Jepang sangat percaya bila rumah mereka menghadap kearah Timur, Tenggara atau Selatan akan mendapatkan nasib baik karena banyak sinar matahari bisa masuk ketika membuka pintu depan. Ketika sinar matahari pagi memasuki cahayanya melalui pintu rumah dipercaya akan memberikan chi yang baik dan membuat rumah menjadi lebih baik.

Simak Juga : Japan Home Building Show 2017 Berlangsung Pada Bulan November

artforia.comartforia.comDengan masuknya sinar matahari melalui pintu depan rumah dapat menjadi tempat yang sangat tepat untuk menghiasi halaman depan dengan tumbuh-tumbuhan agar terlihat lebih indah, arah pintu rumah yang tidak baik atau tidak menguntungkan menurut feng shui Jepang adalah arah Utara, timur laut, barat dan barat daya.

Bila rumah anda memiliki posisi pintu yang kurang menguntungkan seperti dibawah ini sebaiknya ikuti saran ini.

artforia.comUtara – Pada arah ini rumah anda akan cukup sulit mendapatkan sinar matahari masuk melalui pintu rumah, sehingga aliran chi dari sinar matahari akan sulit masuk sehingga rumah akan dipenuhi aliran Yin yang akan membuat anda tidak beruntung.

Solusi – Biarkan cahaya lampu atau semacamnya terus menerangi pintu depan dan pasangkan beberapa bunga palsu yang berwarna cerah agar meskipun tidak terkena matahari aura chi masih bisa didapatkan meskipun tidak sempurna.

artforia.comTimur Laut – Masyarakat Jepang mengatakan arah ini adalah arah iblis yang sangat memberikan ketidak beruntungan menurut feng shui Jepang, bila ada kesempatan sebaiknya pindah kelain tempat atau gunakan beberapa jimat pada pintu rumah anda.

Solusi – Jimat memang menjadi salah satu solusinya tetapi usahakan agar lokasi pintu anda tetap bersih dan terawat dan selalu gunakan warna-warna cerah terutama warna putih pada area pintu masuk serta jangan pernah gunakan warna-warna gelap seperti Hitam.

artforia.comBarat Daya – Untuk arah yang satu ini menguntungkan bagi wanita karena dipercaya dapat memberikan energi kuat kepada wanita tetapi akan menghancurkan energi pria, sehingga apabila anda seorang wanita dan sendirian posisi ini tidaklah masalah tetapi tidak untuk pria atau rumah tangga.

SolusiSolusinya adalah taruh bunga-bunga cerah serta desain-desain buah.

artforia.comBarat – Dalam fengshui Jepang arah ini menyimbolkan kekayaan maka diartikan bila posisi tempat anda mengarah kesini anda tidak akan bisa hemat atau terus mengeluarkan duit.

Solusi – Taruhkan bunga berwarna kuning ( bunga palsu atau lukisan juga bisa tetapi bunga asli akan lebih bagus) seperti misalnya bunga matahari.

Seperti itulah arah-arah posisi rumah menurut Fengshui Jepang sahabat artforia kira-kira anda mempercayainya? dan arah manakah rumah anda saat ini? semoga kita semua mendapatkan nasib yang cerah ya minna-san~.